Ini Dia Jabatan PNS yang Hobi Palsukan Perjalanan Dinas


 

Maikel Jefriando - detikfinance
Kamis, 27/06/2013 15:28 WIB
 
 
 
 
http://images.detik.com/content/2013/06/27/4/153219_pns2.jpeg
Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mencatat pemalsuan perjalanan dinas sebagai poin penting dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Kementerian Lembaga (LKKl) tahun 2012. Laporan yang berisi penyelewengan tersebut ternyata dilakukan oleh PNS dengan posisi Eselon II ke bawah.

“Ini kan yang terserak di eselon II kebawah, kita tidak katakan mereka sengaja melakukan. Tapi faktanya begitu,” kata Anggota III BPK Agung Firman Sampoerna kepadadetikFinance di Gedung BPK, Jakarta, Kamis (27/6/2013)

Agung menyatakan penyelewengan perjalanan dinas tidak dilakukan oleh pejabat seperti para Menteri dan Anggota DPR. “Perjalanan dinas itu utamanya kan terserak di berbagai tempat, itu nggak termasuk yang anggota DPR. Jadi biasanya tuh gini, kalau perjalanan dinas pejabat negara itu ya mereka nggak mau seperti itu lah,” jelasnya.

Akan tetapi, menurutnya dengan sistem yang baru, PNS tidak akan mudah untuk melakukan hal itu lagi. Sebab, sudah ada ukuran yang ditetapkan dalam perjalanan dinas.

“Jadi sebenarnya ini ada perpindahan, dari sistem yang lama. Kalau langsung itu kan mereka mendapat sedikit lebihan atau selisih penderitaan namanya. Nah yang baru sekarang itu sudah nggak ada lagi,” pungkasnya.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 75 other followers

%d bloggers like this: