Gita Wirjawan Siap Lepas Ancora


Gita Wirjawan digadang-gadang menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Gita yang merupakan pemilik grup Ancora mengaku siap melepas segala atribut yang berkaitan dengan bisnisnya tersebut jika memang terpilih sebagai Kepala BKPM.

“Saya siap siap mendelegasikan, meregenerasikan wewenang saya sebagai pemegang saham, pemilik dan manajer sehingga tidak ada konflik kepentingan,” ungkap Gita usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (19/10/2009).
Detik.com
Meski belum mau menyebutkan posisi yang akan diisinya dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, namun Gita mengaku dalam wawancara yang diikutinya di Cikeas, ia banyak ditanya soal pengembangan investasi di Indonesia.

“Saya ditanya soal bagaimana meningkatkan investasi yang sifatnya bisa membantu meningkatkan kesejahteraan, menurunkan kemiskinan dan pengangguran. Tentu yang sifatnya ke sektor riil,” jelas Gita yang saat ini menjabat sebagai salah satu Komisaris Pertamina.

Saat ditanya apakah posisi yang akan diisinya sebagai Kepala BKPM, Gita enggan berkomentar. “Saya masih belum tahu,” jawabnya singkat sambil masuk ke dalam mobil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: