RI jadi basis produksi terbesar Hino di luar Jepang


RI jadi basis produksi terbesar Hino di luar Jepang

oleh : Siti Munawaroh

PURWAKARTA (Bisnis.com): Hino Motors Ltd menyatakan Indonesia menjadi basis produksi terbesar truk dan bus Hino di luar Jepang, seiring dengan ekspansi produksi pabrik dari 10.000 menjadi 35.000 unit per tahun.

Yoshio Shirai, Presdir Hino Motors Ltd, mengatakan ekspansi kapasitas produksi oleh PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) diharapkan dapat mendukung bisnis induk perusahaan di Jepang.

“Produksi global Hino sebesar 90.000 unit per tahun dan produksi [Hino] di Indonesia 10.000 unit per tahun. Peningkatan kapasitas ini menambah jumlah pekerja kami menjadi hampir 1.000 orang, kami berharap penjualan produk Toyota Group yakni Dutro dan Dyna lebih banyak,” katanya dalam pidato peresmian ekspansi pabrik di Purwakarta, hari ini.

Wakil Presiden Boediono berkesempatan meresmikan ekspansi kapasitas pabrik Hino tersebut. Wapres didampingi oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun, dan jajaran petinggi Toyota dan Hino dari Jepang.

Yoshio menegaskan perusahaan akan terus menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan memiliki teknologi handal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: