Edmon Ilyas = adik Karni Ilyas ( Bang One, TV one??)


Di beberapa forum dan juga twitter banyak netter yang menanyakan apakah Brigjen Pol Edmon Ilyas yang baru dinonaktifkan itu adalah adi kandung Bang One, Karni Ilyas (dari TV One) ? Karni Ilyas bersama Jakarta Lawyer Club (yang isinya lawyer tua, yang masa lalunya tidak jelas ) kerap menggelar show soal hukum dan penegakan hukum


++++++++++++

Sri Mulyani dan Dua Jenderal Jadi Korban Gayus
Jaksa Agung Perintahkan Usur Cirus Sinaga Cs
KAMIS, 1 APRIL 2010 | 01:34 WITA
JAKARTA, Tribun – Korban Gayus HP Tambunan mulai bermunculan. Selain dua jenderal polisi, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan sejumlah jaksa yang menangani kasus penggelapan uang pajak juga bakal menjadi korban.

Gayus hanya menganggukkan kepala kepada wartawan saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Rabu (31/3), setelah sepekan kabur ke Singapura.
Begitu pesawat Garuda 829 tiba dari Bandara Soekarno-Hatta, Gayus hanya diam seribu bahasa. Gayus hanya bungkam hingga dia masuk ke mobil Toyota Land Cruiser warna hitam yang menantinya.
Anggukkan kepala dilakukan Gayus sebelum Toyota Land Cruiser milik Wakil Direktur I Keamanan Negara dan Trans Nasional Bareskrim Polri, Kombes M Iriawan, membawanya ke Mabes Polri.
Gayus tidak hanya sekali menganggukkan kepalanya. Wartawan yang berusaha mendapat jawaban lebih lanjut sempat melihat ayah tiga anak itu beberapa kali mengulangi tindakan tersebut.
Awalnya, tudingan terhadap dua jenderal yakni Brigjen Edmond Ilyas (adik kandung wartawan senior Karni Ilyas) dan Brigjen Raja Erizman diungkapkan mantan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Susno Duaji.
Menteri Keuangan
Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham, kemarin, kembali menabuh genderang “perang” dengan Sri Mulyani. Mantan Ketua Pansus Angket Century ini menilai Sri Mulyani tidak lagi layak dipertahankan di dalam kabinet. “Sudahlah. Kasus pajak itu buktinya. Apa ada lagi alasan untuk mempertahankannya,” katanya.
Menurutnya, Sri Mulyani sudah malang-melintang di departemen keuangan, namun kepemimpinannya selama dua periode, di Direktorat Pajak seharusnya sudah bisa dilakukan bersih-bersih sejak lama. Apalagi, program reformasi birokasi di Departemen Keuangan menjadi program percontohan.
“Munculnya kasus-kasus itu tidak lepas dari tanggung jawab menteri. Sri Mulyani tidak bisa membuat perubahan yang cukup baik,” ujar Idrus.
Jaksa Agung
Korban Gayus dari aparat penegak hukum diumumkan Jaksa Agung Hendarman Supandji.
Dia memerintahkan Jaksa Agung Muda Pengawasan Hamzah Tadja menelusuri kesalahan Cirus Sinaga cs yang menangani kasus penggelapan uang pajak.
“Saya belum lihat latar belakangnya. Saya belum yahu. Saya belum sampai pada kilometer 90. Saya ini baru sampai pada kilometer 30,” ujar Hendarman saat acara coffee morning antara Kejaksaan Agung dan wartawan di Kejaksaan Agung, Rabu (31/3).
Dia meminta dan memastikan Hamzah yang juga mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel dan Sulbar agar dalam pemeriksaan sampai tuntas, dan terang sejelas-jelasnya. “Lakukan pemeriksaan sampai titik, jangan sampai koma. Kalau koma lanjutin (pemeriksaannya),” tegas Hendarman.
Hendarman menilai ada keanehan pada jaksa peneliti perkara Gayus. Jaksa ini terdiri atas, yang terdiri ats Cirus Sinaga, Fadli Regan, Eka Kurnia, dan Ika Safitri terhadap berkas perkara Gayus Halomoan Tambunan terdapat keanehan.(Persda Network/mun/ade/yog)

Tribun Timur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: