Agenda Tersembunyi Susno di Singapura


KASUS GAYUS TAMBUNAN
Agenda Tersembunyi Susno di Singapura
Laporan wartawan KOMPAS.com Caroline Damanik
Senin, 26 April 2010 | 12:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Masih ingat drama penangkapan mantan Kepala Bareskrim, Komjen (Pol) Susno Duadji, di Bandara Soekarno-Hatta ketika hendak ke Singapura? Saat itu, Susno dikabarkan akan menjalani pemeriksaan kesehatan. Namun, kabar berbeda berembus dalam rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Kepala Polri, Senin (26/4/2010).

Anggota Komisi III, Syarifuddin Suding, dari Fraksi Hanura mengatakan bahwa Susno pergi ke Singapura untuk bertemu dengan salah satu petinggi komisi. Data mengenai dugaan pihak yang dimaksud Suding disampaikan dalam map tertutup kepada pimpinan Komisi III DPR RI.

“Ada anggota Komisi III di sana yang menunggu Pak Susno. Kepentingannya tidak ingin kasus GT (Gayus Tambunan) ini dibelokkan ke mana-mana. Ini kecil Rp 28 miliar, itu hanya fee. Duitnya sebenarnya mencapai Rp 785 miliar,” ungkap Suding.

Namun, ketika diminta memberi tahu anggota yang dimaksud, Suding enggan mengungkapkannya. Anggota komisi lainnya, Bambang Soesatyo dari Fraksi Golkar, mendesak Suding segera mengungkapkan nama tersebut agar tidak menimbulkan kecurigaan di antara para anggotanya.

“Saya nanti akan minta rapat tertutup dan disebutkan siapa nama itu. Jadi, Komisi III jangan sampai tak terbuka. Suding tadi sudah berjanji akan mengungkapkannya dalam rapat tertutup,” kata Bambang.

Sementara itu, Bambang membantah bahwa dia mengetahui nama yang dimaksud oleh Sudin


Site Meter

Tags:

Leave a comment