Para Group Berencana Bangun Bisnis Ritel


Kontan 14 Mey 2010

JAKARTA. Seakan tak pernah puas menggarap binis ritel, setelah melakukan akuisisi terhadap 40% saham Carrefour Indonesia, Para Group kini tengah menjajaki peluang untuk membangun bisnis ritel sendiri.

Lewat bendera PT Trans Ritel, bos Para Group Chairul Tanjung bilang akan membangun bisnis mini market mulai tahun depan. “Saat ini konsep tengah kami siapkan,” ujar Chairul (12/5). Ia menjelaskan, sejauh ini konsep yang tengah dimatangkan berupa convenience store. Ia menambahkan, dalam perkembangannya nanti besar kemungkinan konsep waralaba seperti yang kini digunakan jaringan waralaba minimarket Indomaret dan Alfamart.

Meski mengelak menyebutkan besaran investasi yang disiapkannya, Chairul mengatakan pihaknya berangan-angan untuk membangun 10.000 gerai di seluruh Indonesia. “Kalau bisa segitu, kenapa tidak,” tegasnya.

Artinya, niat Para Grup untuk serius membesarkan lini bisnis ritelnya tidaklah main-main. “Sekarang kami belajar dulu dengan masuk ke Carrefour,” imbuh Chairul. Ia pun mengatakan pihaknya tetap membuka diri seluasnya, seandainya Carrefour Indonesia memberikan kesempatan bagi Para Group untuk memperbesar porsi kepemilikan sahamnya. “Kami merupakan opsi pertama yang harus ditawari, dan kalau tawaran itu datang pasti akan kami sambar,” cetusnya.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: