Lintasarta sasar TI di sektor migas


Selasa, 18/05/2010 21:07:26 WIB
Lintasarta sasar TI di sektor migas
Oleh: Roni Yunianto
JAKARTA (Bisnis.com): PT Aplikanusa Lintasarta mengincar potensi implementasi teknologi informasi di sektor industri minyak dan gas (Migas)Indonesia di tengah maraknya sektor energi sebagai tujuan investasi.

M. Ma’ruf, General Manager Marketing Division PT Aplikanusa Lintasarta, mengatakan berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk sumber daya manusia. “Berbagai perusahaan besar di sektor energi dan sektor industri lainnya telah memanfaatkan alihdaya dan layanan terkelola teknologi informasi [IT outsourcing dan Managed Service] Lintasarta di berbagai area,” ujar Ma’ruf hari ini.

Dia mengatakan adopsi TI di sektor migas menjadi salah satu tema utama International Petroleum Association (IPA) Expo yang ke-34 pada 18-20 Mei 2010 di Jakarta. Adapun sektor industri migas diklaim telah lama menjadi salah satu kontributor terbesar bagi perekonomian yang menyumbang sekitar 30% dari pendapatan total negara.

Ma’ruf menambahkan IPA Expo ke-34 itu akan menampilkan solusi alihdaya TI yang memungkinkan perusahaan migas dapat mengikuti perkembangan teknologi dengan tetap dapat fokus pada bisnis intinya. Keuntungan lainnya, solusi ini dapat meniadakan kompleksitas penanganan TI mulai dari pemilihan teknologi, implementasi, perawatan, hingga masalah sumber daya manusia yang menanganinya.

Kualitas jasa TI pun diklaim dapat dipertahankan dengan SLA (Service Level Agreement) Lintasarta yang mencapai 99%. Bila dilihat dari sisi keuangan, alihdaya TI juga dapat meminimalkan kegagalan pemilihan teknologi dan implementasinya, selain itu pembayaran bisa dilakukan secara bertahap yang akan membantu arus kas perusahaan.

Adapun cakupan layanan alih daya TI Lintasarta mencakup penyediaan solusi satu pintu, pengelolaan, pemeliharaan dan pemantauan performa untuk jaringan WAN, router CPE, LAN, layanan keahlian beserta sistem keamanannya dan dukungan operasional TI.

Ma’ruf optimistis dukungan jangkauan jaringan serta kekuatan SDM Lintasarta menyediakan alihdaya dengan jaminan perlindungan dan stabilitas sistem.(htr) Nikmati kemudahan mengakses koran Bisnis Indonesia dalam berbagai format hanya dengan mendaftar menjadi

Advertisements

11 Responses to “Lintasarta sasar TI di sektor migas”

  1. Wah, IT Outsourcing memang sangat perlu ya di era sekarang.

  2. Bagus sekali kalau perusahaan-perusahaan di Indonesia bekerja sama memajukan industri nasional. Gunakan sumber daya manusia Indonesia, tenaga IT Indonesia juga bagus kok.

  3. IT Outsourcing bisa menjadi solusi yang baik saat ini.

  4. Saya menyambut dengan baik rencana Lintasarta ini karena dapat memberikan kualitas SDM IT yang handal bagi perusahaan2 sektor migas sehingga perusahaan2 tsb dpt meningkatkan keunggulan kompetitifnya.

  5. wahhhh makin yahud ajah nih lintas arta…lanjutkeun….

  6. smuga makin top abis deh lintasarta….sukses terussssssss

  7. Perkembangan dunia bisnis yang baik, khususnya di bidang IT. semoga di Indonesia semakin berkembang perusahaan penyedia jasa IT seperti Lintasarta ini.

  8. semoga rencana dari lintasarta ini bisa membantu perusahaan-perusahaan migas yang ada di kita, dan bisa berkompetitif dikemudianh ari nya

  9. lintasarta-good reference for IT Outsourcing untuk perusahaan migas, sehingga lebih efektif dan efisien dalam pengelolaan energi

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: