Al Wafeer terbangi Jakarta-Jeddah 2 kali seminggu


Senin, 31/05/2010 12:58:51 WIB
Al Wafeer terbangi Jakarta-Jeddah 2 kali seminggu
Oleh: Raydion Subiantoro
JAKARTA (Bisnis.com): Al Wafeer Air, maskapai asal Arab Saudi, membuka penerbangan langsung Jakarta-Jeddah seminggu dua kali mulai pertengahan Juni tahun ini, dengan target calon haji dan umroh.

Fakhri Bawazier, Deputy Director Al Wafeer untuk Indonesia, mengatakan pihaknya menggandeng Al Bayan Tour & Travel sebagai konsolidator, dan Travelindo untuk menjual tiket penerbangan.

“Al Bayan yang akan berperan dalam tingkat isian penumpang pesawat. Al Bayan memiliki paket ibadah haji dan umroh dengan menggunakan pesawat Al Wafeer. Kalau Travelindo baru menjual tiket saja. Calon penumpang lain juga bisa beli tiket langsung di Al Wafeer,” katanya saat konferensi pers prapeluncuran rute Jakarta-Jeddah oleh Al Wafeer, siang ini.

Dia menuturkan jadwal keberangkatan Al Wafeer saat ini sebanyak dua kali seminggu, yakni pada Sabtu dan Minggu. Di kedua hari itu, berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 13.30, dan berangkat dari Jeddah pukul 19.00 waktu setempat.

Al Wafeer Air saat ini memiliki tiga unit armada Boeing 747-400 berkapasitas 450 penumpang. Al Wafeer berencana menambah tiga unit pesawat berbadan lebar dan empat unit pesawat berbadan kecil.

Fakhri mengatakan ketiga unit Boeint 747-400 itu masih berumur relatif muda, yakni 9 tahun, dan dibeli dari Malaysia Airlines. “Jam penerbangan juga masih sedikit. Pesawat itu masih muda, sehingga nyaman bagi penumpang,” katanya.(yn)


Site Meter

One Comment to “Al Wafeer terbangi Jakarta-Jeddah 2 kali seminggu”

  1. al wafeer ada contac personnya gak??????

    thankssss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: