Membangun Infrastruktur Impian Rakyat Jambi


Membangun Infrastruktur Impian Rakyat Jambi

16 Aug 2010

Jambi. Pelita

Kondisi infrastruktur, seperti halnya jalan dan jembatan di Provinsi Jambi sudah saatnya segera dilakukan perbaikan. Sebab, tanpa langkah itu sulit akan dapat tercapainya harapan rakyat yang ladzim menginginkan dapat hidup makmur dan sejahtera. Itulah sebabnya, ketika Gu-bernur dan Wakil Gubernur Jambi Drs H Hasan Basri Agus (HBA) dan Fachrori Umar menggelontorkan program pembangunan yang difokuskan terhadap sektor infrastruktur tersebut, semangat rakyat akan menggali potensi daerah, baik di sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan pertambangan menunjukkan kebangkitan dari tidur panjang selama ini.

Hal itu. diungkapkan Presidium Jambi Emas Watch (JEW) H Nas-roel Yasier kepada Pelita Minggu (15/8-2010), dan selanjutnyadiakui visi dan misi yang dilaksanakan untuk lima tahun ke depan menjadi suatu isyarat kalau pelaksanaan pembangunan berorientasi yang sebegitu kuat terhadap membangun ekonomi rakyat, seperti contoh terhadap agenda pembangunan infrastruktur tersebut.

Dikatakan Nasroel. yangjuga merupakan tim sukses pemenangan HBA-Fachrori Umar di Pe-milukada Jambi 2010-2015 lalu. pembangunan infrastruktur yang menjadi dasar dapat terwujudnya Jambi “Emas” (Ekonomi

Maju. Aman, Adil dan Sejahtera) juga merupakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJM) yang tidak lama lagi akan segera di penjahan.

Pembangunan infrastruktur dan tentunya akan dilaksanakan Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, kata Nasroel, harus dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dalam setiap tahunnya.

“Untuk pembangunan di sektor ini diharapkan tidak bolehmelumpat-lumpat seperti yang terjadi di era sebelumnya, sehingga menjadi penyebab tidak baiknya roda perekonomian yang dikarenakan urat nadi ekonomi yang tidak mampu mendukungnya.” ujar Nasroel.

Pembangunan ruas jalan dan jembatan yang dilaksanakan era kepemimpinan HBA- Fachrori men-jadi agenda pengawasan oleh pihaknya, demikian katanya, JEW akan terus memantau jalannya roda pembangunan infrastruktur yang menjadi dasar tercapainya Jambi “Emas” tersebut, (nf)

 

Advertisements
Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: