FPI Surabaya Bubarkan Diskusi Lintas Agama


 

Organisasi anjing keparat  (isinya fundamentalis teroris )masih dibiarkan bebas lepas di Indonesia:

 

FPI Surabaya Bubarkan Diskusi Lintas Agama

KAMIS, 13 JANUARI 2011 | 18:06 WIB

TEMPO InteraktifSURABAYA – Puluhan anggota Front Pembela Islam (FPI) Surabaya membubarkan rencana diskusi terbatas forum lintas agama di Hotel Inna Simpang, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis (13/1). Mereka menggeruduk hotel dan meminta agar pengelola hotel membatalkan kegiatan tersebut.

Kedatangan FPI ini cukup mengagetkan mengingat di sekitar hotel sedang banyak aparat kepolisian dan tentara yang mengamankan kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung Negara Grahadi, sekitar 25 meter dari Hotel Inna Simpang.

Karena khawatir terjadi kerusuhan, pihak hotel akhirnya menuruti kemauan FPI. Diskusi tentang kebebasan beragama yang rencananya akan digelar pada pukul 13.00 itu pun dibatalkan.

Ketua Tanfidziyah FPI Surabaya Muhammad Mahdi al-Habsyi mengatakan, dia bergerak dengan alasan pertemuan lintas agama itu telah ditunggangi oleh Ahmadiyah dan kelompok gay serta lesbian.

Mereka, kata Mahdi, menggunakan momentum kedatangan Presiden SBY untuk menggelar seminar. “Kalau ada presiden terus dikiranya kami takut,” kata Mahdi kepada Tempo.

Menurut Mahdi, dirinya tidak ada persoalan dengan seminar-seminar lintas agama. Namun, kata dia, keterlibatan Ahmadiyah serta kelompok gay-lesbian dalam acara tersebut tidak bisa dia terima. “Mereka musuh kami,” ujarnya.

Mahdi menambahkan, FPI punya intelijen sendiri untuk memantau kegiatan Ahmadiyah dan kelompok gay-lesbian. Intelijen-intelijen itu, menurut Mahdi, ditempatkan di hotel-hotel atau di kepolisian serta Bakesbang Linmas. “Kami juga mendapat informasi bahwa pertemuan itu tidak mengantongi izin,” paparnya.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Surabaya Imam Ghazali menyesalkan tindakan FPI. Menurutnya, kebebasan berserikat dan berkumpul telah diatur dalam Undang-Undang Dasar 1945. “Tapi mengapa pertemuan ini dibubarkan,” ucapnya. KUKUH S WIBOWO.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: