Indocement Alokasikan Belanja Modal US$70 Juta


Indocement Alokasikan Belanja Modal US$70 Juta
Oleh Yanto Rachmat Iskandar | 14 January 2011 E-mail Print PDF
BANDUNG: PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk pada tahun ini mengalokasikan belanja modal sebesar US$70 juta, hampir sama dengan alokasi pada tahun lalu.
Direktur Keuangan Indocement Christian Kartawijaya mengemukakan belanja modal tahun ini akan diutamakan untuk merampungkan pembangunan pabrik penggilingan semen baru di Citeureup Kabupaten Bogor.

“Pabrik tersebut diperkirakan selesai dibangun pada 2012 dan mampu memroduksi semen hingga 2 juta ton per tahun,” jelasnya seusai acara penandatangan kerja sama perusahaan dengan pemerintah di kediaman Gubernur Jabar, hari ini.

Berdasarkan data perusahaan berkode INTP tersebut, perusahaan saat ini memiliki tiga pabrik pembuat semen. Pertama, di Citeureup yang memiliki 9 unit pengolah semen dan mampu memroduksi 11,9 juta ton per tahun.

Kedua, di Palimanan Cirebon dengan 2 unit pengolah yang mampu memroduksi 4,1 juta ton per tahun. Ketiga, pabrik di Tarjun Kab. Kotabaru Kalimantan Selatan dengan 1 unit pengolah yang mampu memroduksi 2,6 juta ton.

Ketiga pabrik tersebut mampu memroduksi total 18,6 juta ton per tahun dan akan bertambah menjadi 20,6 juta ton per tahun setelah pabrik baru di Citeureup rampung. Christian menambahkan sebagian belanja modal 2011 juga akan digunakan untuk membangun tempat pengolahan sampah di Nambo Kab. Bogor.

“Dalam pembangunan tempat pengolahan sampah ini, kami membantu penyusunan FS [feasibility study] bekerja sama dengan PT Jasa Sarana.” (esu)

1 2 3 4 5
( 0 Votes )
Add comment

Advertisements
Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: