Lumbung Batubara, Kalimantan Terus Didera Krisis Listrik


Para pembuat kebijakan energi pikirannya hanya duit , titik. Tragis sekali buat kalimantan

detikFinance » Energi

Jumat, 21/01/2011 12:05 WIB
Lumbung Batubara, Kalimantan Terus Didera Krisis Listrik
Akhmad Nurismarsyah – detikFinance

Banjarmasin – Para pengusaha menyayangkan terhadap kondisi listrik di Kalimantan, padahal wilayah ini menjadi sumber penghasil batubara yang menjadi sumber pembangkit listrik. Pemadaman listrik masih terus terjadi tak terkecuali di jantung ibukota provinsi.

Seperti yang dialami oleh para pengusaha yang tergabung dalam Dewan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang was-was ketika sedang mengadakan Munassus di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Para anggota HIPMI mendapat instruksi mengenai pemadaman listrik di Banjarmasin.

Demikian disampaikan oleh ketua HIPMI Erwin Aksa ketika memberi sambutan acara Sidang Pleno II dan Munassus HIPMI di gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (21/1/2011).

“Semalam kami sedang mengadakan rapat, tiba-tiba ada teman datang, lalu beri instruksi. Saya kira mau diberitahu mengenai acara nanti pagi, ternyata memberitahu bahwa ada instruksi bahwa dua menit lampu akan padam,” jelas Erwin di depan Menko Perekonomian, Hatta Rajasa yang juga hadir di acara tersebut.

Erwin menyayangkan bahwa daerah Kalimantan Selatan yang kaya batubara seharusnya memiliki infrastruktur yang maju, namun justru terjadi pemadaman listrik di daerah tersebut.

“Terus terang kami sangat prihatin di Kalsel ini yang kaya Batubara dan kaya sumber daya alam lainnya. Namun infrastrukturnya masih tertinggal jauh, seperti listrik semalam,”jelasnya.

Dirinya mengharapkan ke Menteri Koordiasi Perekonomian agar pemerintah harus memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan infrastruktur di Kalimantan Selatan agar tidak terjadi hal-hal pemadaman seperti yang terjadi semalam.

(nrs/hen)
,
telepon 021-7941177 (ext.518).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: