MUI Terima Konsultasi Orang Stres


Apa kagak makin stress tuh diberi pesan pesan keagamaan ?
Basic rule no 1. Org lagi stress jangan disiram pesan agama..
MUI Terima Konsultasi Orang Stres
MINGGU, 09 JANUARI 2011 | 12:51 WIB
Besar Kecil Normal
sxc.hu

TEMPO Interaktif, Jakarta – Banyaknya peristiwa bunuh diri yang terjadi belakangan ini membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta membuka konsultasi kejiwaan. Warga yang mau konsultasi dapat menyambangi Kantor MUI Jakarta di Kompleks Jakarta Islamic Center Jakarta Utara saat hari dan jam kerja.

“Kami dengan senang hati melayani masyarakat yang frustasi. Kami terbuka dari Senin sampai Jumat,” ujar Robi nurhadi, selaku Peneliti Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta, Ahad (9/1) siang.

Robi menerangkan, layanan konsultasi ini tidak harus orangnya yang depresi yang menghubungi MUI. Termasuk jika pihak keluarga atau kolega mendeteksi ada orang terdekatnya stres, langsung bisa menghubungi MUI terlebih dulu. “Bisa telepon ke nomor saya langsung di 081399027129 atau nomor sekretariat JIC (021) 4413069,” jelasnya.

Majelis ulama sudah memiliki kelompok kerja dalam bentuk komisi-komisi yang menangani masalah kemasyarakatan seperti ini. Penanganan orang stres ini akan dibimbing dengan pesan-pesan keagamaan serta pembangunan karakter sebagai seorang muslim. “Tidak masalah jika orang non muslim juga ingin konsultasi. Datang saja,” lanjutnya.

Menurut Robi, MUI amat prihatin dengan pilihan orang depresi untuk melakukan bunuh diri. Padahal, Islam amat melarang keras tindakan keji itu. “Saya berharap masyarakat meningkatkan silaturahmi dengan saling menyapa. Dengan begitu semoga yang tadinya pusing jadi sedikit tersenyum,” tulisnya lewat pesan singkat.

HERU TRIYONO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: