Logika Pendukung Abu Bakar Ba’asyir


Logika Pendukung Abu Bakar Ba’asyir

Di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan para pendukung Abu Bakar Baasyir membacakan orasi yang menilai pemerintahan SBY telah melakukan 6 bentuk penghianatan yaitu

1. Pemerintahan SBY telah mendukung keberadaan aktivitas jamaah Ahmadiyah meski sudah dinyatakan sesat oleh MUI.

2. Pemerintahan SBY melakukan penghinaan terhadap umat Islam yang berkomitmen melaksanakan ayat Al-Quran, dengan menuding kami sebagai teroris.

3. Pemerintahan SBY telah memicu konflik yang memicu SARA. Peristiwa Ciketing, Cikeusik, dan Temanggung merupakan bentuk perlindungan pemerintahan yang terlalu berlebihan mlindungi monirortas.

4. Pemerintahan SBY telah mengadili dan melecehkan Qur’an dan Hadits.

5. Pemerintahan SBY telah membentuk Densus 88 untuk menculik para aktivis Islam.

6. Pemeerintahan SBY telah membentuk Badan Penanggulangan Teoris untuk memata-matai umat Islam. sumber dari Inilah.com : http://nasional.inilah.com/read/detail/1235732/6-dosa-pemerintah-versi-pendukung-baasyir

Menurut saya yang paling menarik adalah point no 3 : kejadian di Cikeusik dan Temanggung merupakan bentuk perlindungan pemerintahan yang terlalu berlebihan terhadap kelompok minoritas. Apa nggak terbalik tuh?

Pertama, jika tudingan pendukung ABB ini benar, maka harusnya yang menjadi korban adalah anti Ahmadyah, atau korban akan banyak dipihak FPI.

Kedua, korban berjatuhan di Cikeusik dan Temanggung adalah akibat tindakan pembiaran dari aparat keamanan negara (polisi). Polisi yang seharusnya memberikan tindakan perlindungan justru tidak melakukan tugasnya. Untuk perlindungan minimal pun kelompok minoritas tidak mendapatkannya, itu sebabnya ada korban nyawa dan kerusakan dari harta benda.

Yang bagi saya mengkhawatirkan sekarang adalah logika berpikir bengkok macam pendukung ABB ini yang tidak berbeda jauh dengan Habib Riziek dan Munarman cs mendapat tempat di warga politikana dan khalayak umum.

Advertisements
Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: