Yang Mulia Hadi Poernomo


Yang Mulia Hadi Poernomo

Lucu +9rating ►lilalila

Selasa, 16 Feb ’10 16:14, dibaca 337 kali | Edit

Di Posting di Politikana : http://politikana.com/baca/2010/02/16/yang-mulia-hadi-poernomo

Hadi Poernomo, mister no 1  BPK  bisa jadi adalah manusia yang paling mulia di bumi Indonesia.  Saya masih mencoba membayangkan selama bertahun tahun   orang berduyun duyun  yang mau menghibahkan kekayaaan kepadanya ; mulai dari tanah di LA , bukan Lenteng Agung, tapi Los Angeles, USA(liathttp://www.detiknews.com/read/2010/02/16/135916/1300600/10/dapat-hibah-tahun-1980-an-ketua-bpk-beli-tanah-di-la?991102605), apartemen, berlian, mobil Mercedes, Cherokee, Kijang dll.  Kesimpulan jumlah kekayaannya mencapai 97 % adalah hasil  hibah.  Amazing !!!

Menurut tradisi masyarakat yang agamis, seorang individu yang memperoleh  dihibahkan kekayaan  dikarenakan ia adalah seorang  figur mulia; figur yang telah menjadi panutan yang telah  teruji  kearifannya. Figur ini memiliki gaya hidup sangat sederhana. Jauh dari keinginan duniawiah.akibatnya figur mulia ini tidak memiliki kekayaaan apapun di dunia ini kecuali kain yang melilit tubuhnya. Oleh sebab itu masyarakat menjadi iba , sehingga mau  menghibahkan sedikit kekayaan duniawiahnya kepadanya, minimal yang mulia ini  dapat hidup layak.

Saya tidak mau berburuk sangka dengan mister Hadi Poernomo, tapi sampai sekarang belum pernah ada orang yang pernah bersaksi  bahwa beliau adalah figur  yang mulia. Mungkin kemuliaan baginya adalah  mister Hadi Poernomo  pernah menyumbang atau mendirikan rumah ibadat.   Rekor catatan yang ada mengenai Mister Hadi Poernomo terbatas pada  beliau pernah “dipermuliakan” sebagai birokrat   direktorat pajak  sejak tahun 1973;(http://www.tokohindonesia.com/ensiklopedi/h/hadi-poernomo/index.html).

Lantas   dari mana, mengapa, bagaimana dan siapa yang  menganggap mister Hadi Poernomo adalah mahluk direktorat pajak   yang patut diganjar hibah melimpah ruah ?  Sudah saatnya KPK terus mengejar  hibah yang melimpah milik  pejabat /mantan pejabat yang bernaung dibawah Departemen Keuangan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: