PD Dalami Bisnis Bersama Anas-Nazaruddin


Sabtu, 28/05/2011 17:35 WIB
PD Dalami Bisnis Bersama Anas-Nazaruddin
Elvan Dany Sutrisno – detikNews

foto: detikcom

Jakarta – Partai Demokrat (PD) tengah mendalami bisnis bersama yang dibangun oleh Ketua Umum PD Anas Urbaningrum dan mantan Bendahara Umum PD Muhammad Nazaruddin. Keduanya dikabarkan tengah membangun perkebunan Kelapa Sawit di Riau.

“Kami sedang mendalami hal itu, apakah benar ada bisnis seperti itu atau tidak,” ujar Sekretaris Divisi Kominfo DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.

Hal ini disampaikan Hinca menanggapi pernyataan mengenai masuknya Anas dalam jajaran Komisaris di bisnis perkebunan kelapa sawit di Riau yang dipimpin Direktur Utama Muhamad Nasir yang juga sepupu Nazaruddin. Hal ini disampaikannya dalam diskusi “Bola Panas Nazar Udin” yang diselenggarakan Trijaya di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (28/5/2011).

Isu ini mengemuka seiring dipindahnya Nazaruddin dari Komisi III DPR menuju Komisi VII DPR. Pengganti Nazaruddin tak lain adalah sepupunya, Muhamad Nasir.

Perpindahan posisi ini memang sempat diwarnai isu tidak sedap. Seperti pesanan Nazaruddin agar M Nasir mengawal penegakan hukum atas dugaan kasus suap Kemenpora yang dituduhkan kepada Nazaruddin.

Kepindahan Nazaruddin ke Komisi VII DPR juga tidak lepas dari kabar tidak sedap. Nazaruddin diisukan tengah mengamankan sejumlah proyek yeng berkaitan dengan energi, wajar saja Komisi VII DPR memang khusus berhadapan dengan Kementerian sektor energi.

Namun semua itu sudah dibantah oleh M Nasir. “Perpindahan ini kan mau fraksi bukan maunya kami,” tutur M Nasir yang memilih bungkam saat ditanya terkait bisnis bersamanya dengan Nazaruddin dan Anas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: