Hyundai Agresif Ekspansi Ke Pasar Domestik


Hyundai Agresif Ekspansi Ke Pasar Domestik
Oleh Fajar Sidik E-mail Print PDF
Published On: 30 June 2011
JAKARTA : Agen tunggal pemegang merek asal Korea Selatan bersiap menangkap pasar 1 juta unit dengan merencanakan ekspansi tahunan tumbuh dua kali lipat dengan memperbanyak produk unggulan dan memperluas jaringan pelayanan.
Presdir PT Hyundai Mobil Indonesia Jongkie D. Sugiarto menuturkan Hyudai membidik pertumbuhan tahunan bisa naik dua kali lipat.
“Peluang untuk ekspansi tahunan hingga dua kali lipat tentunya sangat besar, karena basis pasar yang ada masih tergolong kecil sehingga kami siap untuk bersaing meramaikan pasar mobil yang akan mencapai 1 juta unit,” ujarnya saat dihubungi Bisnis hari ini.
Jongkie memaparkan untuk menangkap peluang pasar, pihaknya terus meningkatkan pelayanan mulai dari mempersiapkan model kendaraan yang menjadi produk line up serta, ekspansi jaringan pemasaran dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang akan terlibat langsung dalam layanan dan pemasaran.
Untuk itu, katanya, pihak prinsipal juga siap mendukung penuh untuk mengembangkan berbagai produk terbaru Hyundai yang akan meramaikan pasar mobil Tanah Air agar mendukung rencana ekspansi jangka panjang.
“Kami realisitis tahun ini bisa mencapai penjualan 7.000 unit dan tahun depan bisa sekitar 12.000-14.000 unit yang ditopang dengan produk berkualitas, perluasan jaringan pemasaran, serta peningkatan SDM dan layanan,” tegas dia.
Dia menambahkan Hyundai Indonesia juga terus membujuk pihak principal di Korea Selatan agar bisa memilih Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar Asia, Timur Tengah hingga Afrika.
“Kalau assembling itu sudah dilakukan seperti untuk produksi H1 dan beberapa produ lineup Hyundai. Sedangkan untuk manufacturing itu harus didukung investasi langsung dari prinsipal yang selama ini memang belum masuk ke Indonesia.” (arh)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: