Dahlan Iskan: Semua BUMN Bangun Hotel Tapi Nggak Unggul


Setuju 100 % pak Dahlan !!!

Selasa, 28/02/2012 16:58 WIB
Dahlan Iskan: Semua BUMN Bangun Hotel Tapi Nggak Unggul
Rachmadin Ismail – detikFinance

Cilegon – Hampir setiap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki usaha hotel. Namun keberadaan bisnis itu dianggap tak maksimal, sehingga perlu dievaluasi.

Hal ini disampaikan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan menanggapi rencana PT Krakatau Steel Tbk untuk membuat rumah sakit dan hotel dan bentuk usaha lainnya. Menurut mantan Dirut PLN ini, niatan itu harus dipikirkan kembali karena hotel-hotel BUMN yang ada saat ini tidak berjalan baik.

“Semua BUMN membangun hotel akibatnya banyak dan bahkan tidak jadi unggul,” kata Dahlan di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam acara paparan PT Krakatau Steel di Hotel Permata, Cilegon, Banten, Jawa Barat, Selasa (28/2/2012).

Menurut dia, perlu dibuat sebuah proyek terpadu untuk hotel-hotel dan rumah sakit yang dimiliki BUMN. Bila dikelola dalam satu payung, maka bisa jadi hotel dan rumah sakit itu akan menjadi proyek unggulan.

“Selama ini belum ada strategi di BUMN karena semua BUMN membangun hotel. Hotelnya banyak sekali tapi tidak menjadi unggulan, Pertamina punya hotel, bahkan jalan tol punya hotel Jasa Marga punya hotel, nanti kami akan evaluasi,” jelasnya.

Selain hotel, Dahlan juga menyoroti proyek rumah sakit milik BUMN. Perlu sebuah sinergitas antar-BUMN agar tidak hanya menjadi proyek biasa semata.

“Seandainya ini terjadi, mungkin network hotel ini bisa lebih terkenal lebih dari apa pun. Demikian juga rumah sakit,” ucapnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: