WASKITA KARYA: 50% Dana IPO Untuk Proyek Properti & Real Estate


WASKITA KARYA: 50% Dana IPO Untuk Proyek Properti & Real Estate
Gita A. Cakti
Jum’at, 28 September 2012 | 22:03 WIB

JAKARTA: PT Waskita Karya akan mengalokasikan 50% dana penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) untuk pengembangan proyek properti dan real estate.

Direktur Utama Waskita Karya M. Choliq mengatakan perseroan berencana melepas 35% saham ke publik pada Desember 2012. Dari aksi korporasi tersebut, perseroan menargetkan mendapat dana sekitar Rp1 triliun.

Dana tersebut, lanjut dia, akan digunakan paling besar untuk proyek properti dan real estate sekitar 40%–50% atau Rp400 miliar—Rp500 miliar.

Selanjutnya untuk proyek pembangunan jalan tol sekitar 30%–40% atau Rp300 miliar—Rp400 miliar, dan sisanya 10% atau Rp100 miliar untuk pembangunan pabrik beton precast.

“Kami baru saja melakukan mini expose kepada BEI untuk rencana IPO. Kami paparkan target pengembangan kedepan serta penggunaan dananya. Paling besar kami akan pakai untuk properti dan real estate, sisanya untuk pabrik beton serta toll road,” ujarnya Jumat (28/9).

Dia menjelaskan pabrik beton tersebut sudah mulai di bangun di Bali. Pada tahap awal, kapasitas produksi pabrik itu sekitar 200.000 ton. Adapun kapasitas penuh ditargetkan berada pada kisaran 450.000 ton.

Saat ini, Choliq mengatakan pihaknya masih menunggu keluarnya peraturan pemerintah (PP) terkait perubahan status perseroan menjadi BUMN. Diharapkan PP tersebut akan keluar pada pekan depan.(msb)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: