Cucu Soeharto Segera Diadili


cucu nya Harto = residivis, alias penjahat kambuhan .

++

Mengaku Sakit, Polisi Akan Jemput Paksa Ari Sigit

Polisi sudah mengirim surat panggilan yang kedua.

ddd
Rabu, 5 Juni 2013, 22:04Eko Priliawito, Taufik Rahadian
 Ari Sigit

Ari Sigit(VIVAnews/Tri Saputro)
 
VIVAnews – Kepolisian Daerah Metro Jaya berencana menjemput Ari Sigit dan satu orang rekannya terkait kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan PT Dinamika pimpinan Ari Sigit terhadap PT Krakatau Wajatama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Rabu 5 Juni 2013, mengatakan bahwa penjemputan itu dilakukan karena keduanya tidak datang ketika dilakukan pemanggilan oleh polisi melalui surat yang dilayangkan beberapa waktu lalu.

“Terhadap AS dengan SY, pada mereka sudah diterbitkan panggilan kedua, diberikan konfirmasi sakit melalui pengacaranya. Nanti dipastikan apakah benar sakit. Kalau memang tidak sakit, akan ditangkap,” ujar Rikwanto.

Rikwanto menambahkan, selain keduanya, polisi juga tengah mencari satu orang tersangka lainnya, yakni Basarudin. Polisi sempat menelusuri keberadaan Basarudin di Lampung hingga ke Cilacap, namun hingga kini belum berhasil ditangkap. Sedangkan satu orang tersangka lainnya, Alung dikabarkan telah meninggal dunia.

Sebelumnya, polisi menyatakan kasus yang melibatkan Ari Sigit telah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan. Namun hingga kini para tersangka belum dilimpahkan ke Kejaksaan.

Ari Sigit yang menjadi komisaris PT Dinamika diduga turut melakukan penipuan dana sebesar Rp6,7 miliar terhadap PT Krakatau Wajatama dalam pelaksaan proyek pengurukan tanah di Cilegon, Banten, sekitar 2 tahun lalu. (sj)

 

 

 

RABU, 10 APRIL 2013 | 19:45 WIB

 

Cucu Soeharto Segera Diadili

Ari Sigit. TEMPO/Zulkarnain

 

TEMPO.COJakarta– Berkas perkara kasus dugaan penipuan dan penggelapan dengan tersangka Ari Haryo Wibowo Hardjojudanto alias Ari Sigit akhirnya dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejaksaan Tinggi Jakarta. Dengan demikian, cucu mantan Presiden Soeharto  itu bakal segera menghadap meja hijau.

“Sudah P21, tinggal menghadapkan tersangka dan barang bukti,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, di Jakarta, Rabu 10 April 2013. Rikwanto mengatakan pihak kepolisian berencana  menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan minggu depan.

Sebelumnya, pimpinan PT Krakatau Wajatama, Sutrisno dan Mariati melaporkan Ari Sigit sebagai Komisaris Utama PT Dinamika Daya Andalan (Dinamika) ke polisi pada 27 Oktober 2011. Ari diduga menggelapkan dana proyek pengurugan tanah di Cilegon, Banten, sebesar Rp 2,5 miliar.

Selain Ari Sigit,  Polda Metro Jaya juga  telah menetapkan empat tersangka lain, yakni, Sunarno Hadi sebagai Direktur Utama PT Dinamika dan tiga karyawannya, A, S, dan D. Ini bukan kasus kriminal pertama yang melibatkan Ari Sigit. Pada 2001, dia pernah didakwa memiliki peluru di rumahnya.

One Comment to “Cucu Soeharto Segera Diadili”

  1. apa kalimat ‘residivis= alias penjahat kambuhan” utk Ari sigit – cucu Almarhum HM Suharto ada di Berkas polisi atau kalimat pribadi tambahan dari penulis atau dari tempo?…dijawab saja secara terbuka, agar pembaca juga tahu siapa yg berkelakuan seperti “penjahat”……….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: