Dahlan Tertarik Bikin Ladang Ganja


Setuju berat !

Belajar ke Belanda dan California . Ganja selain untuk obat obatan bisa juga diproses menjadi bahan untuk serat bahan baku tekstil dan lain lain..

Kembangkan saja di Aceh, daripada ladang ganja dibakar begitu saja..

 

 

SELASA, 23 APRIL 2013 | 13:14 WIB

 

Dahlan Tertarik Bikin Ladang Ganja  

Dahlan Iskan bersama Maria Kristina, keluarga Fransiscus, membujuk Fanssiscus untuk turun dari tiang sutet di kawasan Senen, Jakarta, (16/4). TEMPO/Eko Siswono Toyudho

 

TEMPO.COJakarta – Dahlan Iskan mengatakan tengah mempertimbangkan badan usaha milik negara untuk mengembangkan ladang ganja. Namun, ganja itu ditujukan untuk pengembangan produksi obat kanker dan jantung. 

“Ada ahli farmasi datang dan memprovokasi saya, kenapa BUMN enggak produksi obat untuk kanker dan jantung dari bahan baku daun dan biji ganja?” ujar Dahlan seusai rapat dengan direksi Taspen, Selasa, 23 April 2013.

Mantan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara ini mengaku awalnya kaget mendengar usul itu. Namun, ahli farmasi yang menemui Dahlan menyatakan, ganja memiliki khasiat yang bisa digunakan sebagai obat.

Meskipun Indonesia sudah banyak memiliki ladang yang berstatus ilegal, Dahlan menyatakan, tidak bisa serta-merta mengambil langkah untuk mengembangkan ganja secara massal. Dahlan justru menyatakan akan mempersulit realisasi. “Ya, masih kita kaji dulu,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: