Wejangan Mentan Suswono (PKS) untuk PNS Kementan


Pelajaran paling baik adalah dari diri sendiri, Pak Sus !
Selama ini Kementan diobok obok sama kolega bapak dari PKS (Fathonah & Lutfi) bapak kemana saja ? sekarang PNS anda ” minta” PNS Kementan untuk menjaga integritas ..heheh ke laut aje deh..

Suswono Minta PNS Kementan Patuhi 5 Nilai Dasar Ini
Rista Rama Dhany – detikfinance
Senin, 12/08/2013 12:25 WIB


Jakarta – Menteri Pertanian (Mentan) Suswono meminta 5 nilai dasar yang harus dipenuhi oleh para Pegawai (PNS) Kementan. Hal ini disampaikannya dalam sambutannya di acara halal bihalal di Kantornya, Ragunan, Jakarta.

“Nilai-nilai ini harusnya sudah ada dalam diri kita semua sebagai Pegawai Kementerian Pertanian mudah-mudahan sudah disosialisasikan kepada Anda semua,” ucap Suswono di depan pegawai Kementerian Pertanian, di Auditorium F Kementerian Pertanian, Senin (12/8/2013).

Dikatakan Suswono, nilai pertama adalah komitmen. “Komitmen harus ada dalam diri kita, dengan bekerja penuh komitmen, pekerjaan yang kita lakukan nilainya akan sangat mulia,” ujar Suswono.

Nilai kedua yang harus tertanam yakni keteladanan. “Nilai kedeladanan harus dicamkan setiap pegawai, harus ada, siapapun kita dari pimpinan sampai bawahan harus bisa memberikan contoh keteladanan,” katanya.

Nilai ketiga kata Suswono adalah profesionalisme. “Bekerjalah secara profesional, jangan membangun pekerjaan atas dasar like and dislike (suka dan tidak suka),” serunya.

Keempat, Suswono juga meminta pegawainya tertanam nilai integritas, apalagi Pemerintah sudah memberikan penghargaan kepada pegawai Kementan dengan memberikan remunerasi, tentunya ini bertujuan agar terus tumbuh integritas pada setiap pegawai. Belakangan ini kasus suap kuota impor sapi sempat ramai jadi pemberitaan di media massa.

“Kita akui satu tahun ini Kementerian Pertanian mendapatkan ujian, karena ada pihak-pihak dari luar yang telah memanipulasi, memanfaatkan Kementerian Pertanian, sehingga berimbas kepada kita semua, untuk itu kita harus jaga integritas kita,” tegasnya.

Terakhir Suswono meminta ada nilai disiplin. “Kita harus mewujudkan nilai disiplin pada diri kita masing-masing, tanpa disiplin kita tidak bisa menerapakan kesemua nilai tadi,” tandasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: