Luthfi: Bunda Putri Dekat dengan SBY


Kualitas Pemimpin PKS ya seperti ini.. Sudah jelas salah, korup dan mesum masih coba bawa orang lain. Wajar akhirnya LHI disemprot oleh hakim.
Kamis, 10 Oktober 2013 | 14:44 WIB

Luthfi: Bunda Putri Dekat dengan SBY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat memberikan keterangan pers sebelum berangkat berkunjung ke Kazakhstan, Polandia dan Rusia di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (1/9). Sebelum ke Rusia, Presiden SBY akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Kazakhstan dan Polandia. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta – Bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Isaaq mengaku mengenal Bunda Putri. Menurut dia, Bunda Putri merupakan orang yang dekat dengan orang nomor satu di negeri ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Bunda Putri ini adalah orang yang setahu saya dekat dengan Presiden SBY,” katanya saat bersaksi untuk Ahmad Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2013.

Luthfi mengaku mengenal Bunda Putri dari Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin. Menurut dia, Bunda merupakan orang yang penting. “Dia penghubung antara dewan pembina dengan dewan pembina,” katanya. Luthfi tak menjelaskan dewan pembina mana yang dimaksud.

Ketika ditanya siapa sosok Bunda, Luthfi mengaku tak mengenal nama lengkapnya. Dia hanya mengetahui Bunda merupakan anak dari salah satu pendiri Partai Golkar. “Di rumahnya ada foto ayahnya yang dipasang,” ujarnya. Luthfi pun tak tahu siapa suami Bunda. “Yang saya dengar dia tak bersuami,” katanya.

Nama Bunda Putri pertama kali muncul dalam rekaman telepon yang diputar jaksa di persidangan Ahmad Fathanah pada 29 Agustus lalu. Dalam rekaman itu, Bunda membahas perihal reshuffle dengan Luthfi. Mereka menyebut sejumlah nama, seperti Haji Susu, Pak Tan, Dipo, dan Pak Lurah.

Menteri Pertanian Suswono juga mengaku pernah mengunjungi rumah Bunda. Hal ini dia katakan saat menjadi saksi di persidangan Ahmad Fathanah pada Kamis lalu, 3 Oktober. Menurut dia, kedatangannya itu untuk mengkonfirmasi perihal seseorang yang mengaku sebagai adik Wakil Presiden Boediono, Tuti Iswari.

Identitas Bunda Putri terungkap dari Tuti ketika memberikan klarifikasi pada Jumat, 4 Oktober. Menurut dia, Bunda Putri adalah panggilan untuk seorang perempuan bernama Non Saputri.

NUR ALFIYAH

*******************

 

KAMIS, 10 OKTOBER 2013 | 16:27 WIB

Sebut Tak Tahu Bunda Putri, Luthfi Dimarahi Hakim

Sebut Tak Tahu Bunda Putri, Luthfi Dimarahi Hakim

Bunda Putri alias Non Saputri. Istimewa

TEMPO.COJakarta – Bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Isaaq, kena tegur hakim lantaran membantah kenal sosok Non Saputri alias Bunda Putri. Padahal, sebelumnya ia mengatakan dengan lancar bahwa perempuan itu dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Anda tidak rasional. Ketika ditanyakan dekat dengan SBY, langsung cepat menjawab. Tapi begitu ditanyakan dia siapa, saudara tidak tahu,” katanya hakim anggota Nawawi Pomolango di persidangan Ahmad Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2013.

Tak hanya itu, hakim Nawawi juga mengaku tak suka karena Luthfi menuding berbagai pihak. Sebab, selain menyebut dekat dengan SBY, Luthfi juga mengatakan Bunda Putri merupakan anak pendiri Golkar. “Saya tidak mau persidangan ini jadi ruang untuk nyekaksana nyekak sini,” ujar Nawawi.

Dalam kesaksiannya untuk Fathanah, Luthfi akhirnya mengakui mengenal Bunda Putri. Ia mengatakan mengenal Bunda dari Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin. Luthfi mengatakan pernah beberapa kali bertemu dengannya. “Saya bertemu dia tiga-empat kali,” katanya.

Luthfi membenarkan bahwa Bunda merupakan orang yang penting. Menurut dia, Bunda memiliki banyak informasi seputar kabinet pemerintahan. “Dia penghubung antara dewan pembina dengan dewan pembina,” katanya. Luthfi tak menjelaskan dewan pembina mana yang dimaksud.

Nama Bunda Putri pertama kali muncul dalam rekaman telepon yang diputar jaksa di persidangan Ahmad Fathanah pada 29 Agustus lalu. Dalam rekaman itu, Bunda Putri membahas reshufflekabinet SBY dengan Luthfi. Mereka menyebut sejumlah nama, seperti Haji Susu, Pak Tan, Dipo, dan Pak Lurah.

Meski beberapa kali berkomunikasi dengan Bunda, Luthfi mengaku tak mengenal siapa nama lengkapnya. “Tidak tahu,” katanya.

NUR ALFIYAH

Kamis, 10/10/2013 16:09 WIB

LHI Akui Pernah Bahas Masalah Daging Bersama Suswono dan Hilmi di Lembang

Rivki – detikNews

Luthfi Hasan Ishaaq dalam sidang.

Jakarta – Luthfi Hasan Ishaaq mengakui pernah bertemu Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminudin dan Menteri Pertanian Suswono di Lembang. Pertemuan tersebut menurutnya membahas masalah krisis daging sapi.

Tetapi sebelum mengakui, LHI berkelit pertemuan tersebut di pernah terjadi. Dia menjawab ketika hakim bertanya berkali-kali soal pertemuan tersebut.

“Saya tidak pernah (bertemu), tapi kemudian saya ketemu iya. Tapi itu tidak dalam bentuk resmi melainkan silahturahmi,” ujar Lutfhi berbelit di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Jaksa penuntut umum langsung menimpali pertanyaan hakim. “Apakah silaturahmi itu membicarakan soal krisis daging sapi?” tanya jaksa.

“Seingat saya Ketua Majelis Syuro menyinggung mentan terkait tingginya harga daging,” jawab Luthfi.

Luthfi mengaku tidak ingat poin-poin apa saja yang dibicarakan terkait isu krisis daging sapi. Alasannya dalam pembicaraan tersebut dirinya tidak terlibat aktif.

“Saya tidak ingat karena saya tidak menjawab dan tidak berpendapat di situ (silaturahmi) itu,” kata mantan Presiden PKS ini.

KAMIS, 10 OKTOBER 2013 | 22:18 WIB
SBY Minta Luthfi Hasan Tak Bersaksi Palsu

#
Besar Kecil Normal
TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta tersangka kasus korupsi kuota impor daging sapi, Luthfi Hasan Ishaaq untuk memberikan kesaksian yang jujur di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Hal ini disampaikan menanggapi kesaksian Luthfi yang menyatakan salah satu tokoh pengatur kuota impor, Bunda Putri adalah kerabat dekat SBY.

“Jangan mengalihkan isu kepada yang justru tidak mengetahui,” kata SBY dalam konferensi pers di Base Ops TNI Angkatan Udara Halim, Kamis, 10 Oktober 2013.

SBY menyatakan merasa terganggu dengan kesaksian yang diberikan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera tersebut. Menurut dia, selama menjabat presiden dirinya tak mau dan membatasi diri untuk berkomentar perihal isu dan fitnah. Akan tetapi, kesaksian Lutfhi dinilai berbeda sehingga harus ditanggapi dengan cepat dan tegas. “Jangan sampai masyarakat justru merasa kalau apa yang dikatakan dia (Luthfi) adalah benar,” kata SBY.

SBY menambahkan, bahwa dia menerima kabar tentang tudingan Luthfi tak lama setelah mendarat dari kunjungan kerja ke Brunei Darrusalam untuk acara East Asia Summit. Ia kemudian mengumpulkan informasi dan mengkonfirmasi kepada keluarga dan pejabat negara perihal identitas Bunda Putri selama 30 menit.

Hasil penelusuran tersebut, menurut SBY, tak ada pejabat dan keluarga yang mengenal Bunda Putri. Tudingan Luthfi justru dinilai sebagai tantangan untuk membuktikan kebenaran peran dan seluruh pihak yang terlibat dalam kasus korupsi kuota impor daging sapi.

“Ungkap secara tuntas, tegakan hukum seadil-adilnya. Itu (Kesaksian Luthfi) sudah kejahatan sendiri. Saya tidak tahu, tidak kenal, dan tidak ada kaitan dengan yang disebut Bunda Putri,” kata SBY.

Hari ini mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq mengaku mengenal Bunda Putri dalam persidangan kasus korupsi kuota impro daging sapi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta. Luthfi yang bersaksi untuk tersangka Ahmad Fatanah mengklaim, Bunda Putri merupakan orang yang dekat dengan SBY.

Luthfi juga mengatakan mengenal Bunda dari Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin. Menurut dia, Bunda merupakan orang penting yang menghubungkan antara dewan pembina dengan dewan pembina. Ia juga memaparkan Bunda Putri merupakan anak dari salah satu pendiri Partai Golkar.

Nama Bunda Putri pertama kali muncul dalam rekaman telepon yang diputar jaksa di persidangan Ahmad Fathanah pada 29 Agustus lalu. Dalam rekaman itu, Bunda Putri membahas perihal reshuffle dengan Luthfi. Mereka menyebut sejumlah nama, seperti Haji Susu, Pak Tan, Dipo, dan Pak Lurah.

FRANSISCO ROSARIANS

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: