Pengacara Yudi Beberkan Bukti Transaksi Miliaran Rupiah Yudi dan Luthfi


Sabtu, 12/10/2013 14:46 WIB

 

Bagus Prihantoro Nugroho – detikNews
 
 

Bukti transaksi (Bagus/ detikcom)

Jakarta – Pengacara Yudi Setiawan, Fidel Angwarmasse, membeberkan bukti-bukti transakasi antara Yudi dengan eks Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. Sebelumnya Luthfi sempat membantah menerima transaksi milyaran rupiah pada sidang tipikor Senin (7/10) lalu.

“Uang total yang diterima PKS lebih dari Rp 20 miliar,Kami punya buktinya. Bantahan-bantahan Pak Luthfi itu tidak benar, memang data yang disampaikan klien kami bahwa ada beberapa kali pertemuan dan transaksi (dengan Luthfi). Pertama 250 juta rupiah di Grand Indonesia itu alasannya untuk perkenalan,” ungkap Pengacara Yudi, Fidel Angwarmasse, saat Jumpa Pers di kantornya, Jl. Tebet Barat I No 19, Jakarta Selatan, Sabtu (12/10/2013).

Kemudian dibeberkan pula saat pertemuan kedua dengan transaksi Rp 500 juta di sebuah rumah makan masakan Arab dan ketiga juga sebesar Rp 500 juta di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat. Sementara itu untuk pertemuan keempat menurutnya bahkan mencapai Rp 2 miliar.

“Memang beberapa transaksi uang itu yang diminta Pak Luthfi melalui Fathanah. (Kemudian) itu langsung ditelpon ke Pak Luthfi, untuk mengecek kebenarannya langsung apakah diserahkan ke Pak Luthfi atau tidak,” imbuhnya.

Fidel juga menambahkan bahwa seluruh transaksi kepada PKS melalui Luthfi dan Fathanah itu termasuk dana pemenangan Hidayat Nur Wahid pada Pemilukada DKI Jakarta lalu sebesar Rp 450 juta. Selain itu ada pula dana yang diminta kepada Yudi untuk keperluan lain di PKS.

“Ada permintaan dari Fathanah bahwa Luthfi butuh uang untuk THR DPP PKS. Klien kami memberikan Rp 2 miliar untuk THR DPP PKS. Memang ada Rp 2 miliar untuk THR DPP. Penyerahan uang itu diambil juga lewat bank BJB. Ini melalui cek BJB, yang satu cek Rp 950 juta kemudian transfer 2 kali,” sebutnya.

 

Pengacara Yudi Setiawan Minta Fahri Hamzah Buktikan Ucapannya

  • Penulis :
  • Ihsanuddin
  • Sabtu, 12 Oktober 2013 | 15:58 WIB
 
Fahri Hamzah Juru bicara PKS bidang Hukum | KOMPAS/PRIYOMBODO
 
  
 
 

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengacara Yudi Setiawan, Fidelis Angwarmasse meminta Wakil Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah, untuk membuktikan ucapannya. Fahri sempat menyebut Yudi sebagai orang yang dekat dengan istana. 

“Itu mulutnya Fahri memang tidak bisa dibuktikan, klien kami bukan agen istana,” kata Fidel di kantornya, Sabtu (12/10/2013). 

Fidel meminta Fahri untuk membuktikan ucapannya tersebut karena menurutnya, kasus yang menimpa kliennya adalah kasus hukum. Jadi, penyelesaiannya juga harus dilakukan secara hukum dengan memberikan bukti-bukti otentik. Menurutnya, kasus Yudi tidak boleh dicampuradukkan dengan masalah politik.

“Kalau yang namanya si Fahri ini kan orang politik, ngomong apa juga bisa dia. Kalau kita orang hukum harus dibuktikan,” lanjut Fidel. 

Sebelumnya, Fahri menuding bahwa Yudi adalah orang yang dekat dengan istana. Hal tersebut, menurut Fahri, dapat dilihat dari kebiasaan Yudi yang kerap menggunakan mobil dinas pejabat dengan nomor polisi B 94 RFS.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: