Busyet Politisi “pelawak” Miing bela klan tukang keruk Banten


Disiram berapa Miing ?? Harusnya PDIP memberi sanksi sama pelawak yang sudah kagak lucu ini.

Kamis, 17/10/2013 03:27 WIB

Bela Atut, Miing: Tak Ada yang Salah dengan Politik Dinasti!

 

M Iqbal – detikNews

 
 
 

Jakarta – Tertangkapnya adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chairi Wardana menggoyang bangunan politik dinasti yang dibangun Atut di Provinsi Banten. Namun, penilaian kritik politik dinasti ditanggapi berbeda oleh politisi PDIP Dedi Gumelar.

“Tidak ada yang salah dengan dinasti Atut, undang-undang membuka ruang bagi siapa saja untuk dipilih dan memilih. Lagi pula rakyat memilih mereka,” kata politisi PDIP Dedi Gumelar dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (17/10/2013).

Namun, anggota DPR asal Banten itu menyatakan prihatin dengan kondisi masyarakat Banten yang jauh tertinggal dengan masyarakat di daerah lain. Dia menyadari dinasti yang terbentuk di Banten tidak menjadi masalah asalkan rakyat bisa sejahtera. Walaupun pada praktiknya, mimpi itu jauh panggang dari api.

“Saya kerap turun ke pelosok Banten, di sana kemiskinan sungguh luar biasa,” ujarnya memberi penilaian terbalik atas politik dinasti.

Politisi yang akrab disapa Miing itu juga menilai bahwa dalam melihat peta politik di Banten, jangan hanya termangu pada dinasti yang terbangun, tapi harus juga memperhatikan sukses tidaknya kepemimpinan dinasti Atut tersebut. 

“Sebaiknya kita cek fakta di lapangan, bagaimana kesejahteraan masyarakat Banten. Apa pendapat mereka tentang kepemimpinan Atut beserta keluarganya. Itu yang mesti kita kritisi, jangan terus-menerus menyerang dinastinya sebab itu dibolehkan oleh Undang-undang” ucap anggota komisi X itu.

Miing mendorong agar BPK jangan hanya memberikan laporan soal penggunaan APBN dan APBD, termasuk anggaran APBD Banten, tapi pro aktif melaporkan kepada aparat penegak hukum jika disinyalir ada kejanggalan. 

“Kalau diketahui ada dugaan penyimpangan, BPK harusnya lapor KPK. Jangan sampai anggaran untuk rakyat malah berubah menjadi mobil mewah dan hotel” kata Miing.

 

++++++++++++

RABU, 18 DESEMBER 2013 | 05:41 WIB

Pendekar Berbaju Hitam Datangi Rumah Atut

Pendekar Berbaju Hitam Datangi Rumah Atut

Sejumlah awak media menunggu pernyataan dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah di depan lobi KPK , Jakarta (11/10). TEMPO/Dhemas Reviyanto

 

TEMPO.COJakarta – Sekelompok orang berbaju hitam bertuliskan Pendekar Porda Banten mendatangi rumah Gubernur Banten Atut Chosiyah Chasan di Serang, Banten. Tiba di depan rumah, gerbang langsung terbuka dan mereka masuk ke halaman rumah. Sayangnya, hingga gerbang ditutup lagi, orang-orang berbaju Pendekar itu tak mau menjawab pertanyaan.

Kedatangan kelompok orang berbaju Pendekar itu semakin memenuhi halaman rumah Atut yang luasnya hampir menyamai luas lapangan sepak bola. Gubernur Banten Atut Chosiyah Chasan disebut tak berada di rumah dinasnya. Menurut personel satuan pengamanan rumah itu, Jejen Jaenudin, Atut sudah tak pulang sejak Senin malam, 16 Desember 2013. “Tak pulang sejak kemarin. Saya tak bohong, saya juga bingung kenapa semakin banyak wartawan datang ke sini,” kata Jejen di pintu gerbang rumah Atut, Selasa, 17 Desember 2013.

Meski pemilik tak berada di tempat, rumah Atut dijaga puluhan orang berbaju satpam hijau dan puluhan orang berbaju bebas. Dari sela-sela pagar setinggi hampir empat meter, terlihat puluhan orang sedang duduk di halaman dan di pelataran rumah. Semakin malam, para penjaga berdatangan semakin banyak.

Halaman rumah Atut itu disesaki para penjaga. Sayangnya, jendela dan pintu rumah tertutup, aktivitas di dalam rumah tak terlihat. Atut ditetapkan sebagai tersangka dua kasus korupsi, yaitu kasus dugaan korupsi proyek pengadaan alat kesehatan Pemerintah Provinsi Banten dan kasus dugaan suap di lingkungan Mahkamah Konstitusi.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad, mengatakan Atut disangka menyuap Akil Mochtar ketika masih menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi, terkait sengketa Pilkada Lebak, Banten, yang di sidangkan MK.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: