Atut Tak Gunakan Gelar Ratu di Paspor


Bangsawan “kardus”  , alias tukang keruk .  Khas penguasa lalim yang sudah maruk harta, mereka ingin pula status, tidak bisa diraih ya dibeli saja.  Lihat gelar profesor doktor “kardus” sang bapak.  Sang anak tidak mau kalah menggunakan gelar status. 

 

SENIN, 21 OKTOBER 2013 | 11:15 WIB

 

Atut Tak Gunakan Gelar Ratu di Paspor

Paspor Ratu Atut Chosiyah dan Chaeri Wardhana. Istimewa

 

 

TEMPO.COJakarta – Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tidak mencantumkan gelar bangsawan Ratu di paspornya. Begitu pula adiknya, Tubagus Chaeri Wardana, tak memakai gelar “Tubagus”. Chaeri alias Wawan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi awal Oktober lalu karena diduga menyuap Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar untuk mengamankan pemilihan Bupati Lebak yang disokongnya.

Dalam dokumen-dokumen resmi, nama Gubernur Atut hanya Atut Chosiyah Chasan. Sementara Tubagus Wardhana hanya Chaeri Wardana Chasan. Chasan Sochib adalah nama ayah mereka. Atut dan Wawan adalah anak Chasan dari pernikahan dengan istri pertama.

Atut Chosiyah dan Wawan terdeteksi berada di Singapura pada 21 September 2013. Atut terbang ke Negeri Singa itu memakai maskapai Singapore Airline SQ935 pukul 08.25 WIB, pesawat sama yang dinaiki Akil Mochtar. Di sana, Atut, Wawan, dan Akil bertemu di Hotel JW Marriott. “Mereka hanya bertemu 15 menit,” kata pengacara Wawan, Pia Akbar Nasution, seperti dikutip majalahTempo edisi pekan ini.

Komisi Pemberantasan Korupsi sedang menelisik pertemuan itu karena Akil diduga mengatur putusan pemilihan Bupati Lebak. Soalnya, sehari setelah Akil tiba kembali di Jakarta pada 24 September, ia memimpin sidang sengketa itu di Mahkamah. Sepekan berikutnya ia memutuskan bahwa pemilihan yang dimenangkan calon dari partai Demokrat itu diulang.

Wawan, Bendahara Partai Golkar Banten, dan Akil kini menjadi tersangka penyuapan pemilihan itu. Keduanya diterungku di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi.

BAGJA

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: