Nasib nasabah Bakrie Life yang tak kunjung dibayar


Group usaha kelompok pribumi ini memang paling brutal di antara konglomerat. Group Bakrie sudah biasa “nipu” atau membohongi mulai dari kaum  Investor ( contohRothshield), bankir lokal,  pemerintah Daerah, nasabah (asuransi Bakrie Life ) sampai warga Lapindo.. semua mereka sikat !!!

Tidak kebayang jika pasangan Mister Aboerizal Bakrie jadi RI 1 , mungkin Indonesia yang akan dia jual mulai dari isi sampai dengan penguhuninya..

Curhatan Nasabah Bakrie Life yang Uangnya Tak Kunjung Dibayar

Dewi Rachmat Kusuma – detikfinance
Kamis, 02/04/2015 14:52 WIB
Halaman 1 dari 2
Curhatan Nasabah Bakrie Life yang Uangnya Tak Kunjung Dibayar
Jakarta -Sedikitnya 250 orang nasabah Diamond Investa PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) dibuat terombang-ambing atas janji pengembalian uang yang tak kunjung dibayar sekitar Rp 207,5 miliar.

Salah satu nasabah bernama Joseph mengaku sudah mengikuti segala kemauan Bakrie Life agar uangnya bisa kembali.

Awalnya, Joseph menyebutkan, total utang Bakrie Life senilai total Rp 360 miliar. Saat itu, Bakrie Life meminta keringanan pembayaran dengan cara dicicil. Para nasabah pun menyetujuinya.

“Selama ini nasabah selalu nurut apa yang diminta Bakrie Life, dari 2008 mereka minta, bayar uangnya dicicil selama 2 tahun, nah kita jabanin, okelah dicicil asal dibayar,” jelas dia di Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Permintaan Bakrie Life tak sampai di situ, Joseph menyebutkan, pihak Bakrie Life juga meminta diskon pembayaran utang-utangnya sebesar 30%. Daripada tak dibayar, Joseph bersama rekan lainnya pun menyepakati permintaan Bakrie Life.

“Terus terakhir dia minta pembayarannya di diskon 30%, itu kita ikuti juga, daripada nggak dibayar ya masih mending didiskon,” katanya.

Joseph menyebutkan, saat ini total utang Bakrie Life kurang lebih tinggal Rp 207,5 miliar setelah sebelumnya Bakrie Life membayarnya dengan cicilan

“Awalnya uang kita itu totalnya Rp 360 miliar, terus dibayar (dicicil) Rp 90 miliar, sisanya tinggal Rp 270 miliar, nah yang Rp 270 miliar ini, Bakrie minta didiskon 30%, dari angka diskon itu baru dibayar Rp 62,5 miliar, berarti sisanya sekitar Rp 207,5 miliar,” papar dia.

Joseph bercerita, dirinya mulai membeli asuransi Diamond Investa milik Bakrie Life di sekitar tahun 2004-2005. Saat itu, transaksi masih lancar.

Bahkan, saat itu Bakrie Life dalam 2 tahun berturut-turut masuk perusahaan asuransi jiwa terbaik, itu sebelum krisis 2008.

“Setelah krisis tahun 2008, mereka udah nggak bisa bayar lagi, alasan mereka karena krisis global,” ucap dia.

Joseph mengungkapkan, yang penting saat ini adalah kepastian Bakrie Life membayar utang-utangnya.

“Sekarang nasabah mau uang kembali secara penuh. Nggak mau lagi ada diskon. Kita minta kepastian kapan dibayar. Nasabah asuransi itu umumnya butuh perlindungan, mereka bukan orang kaya, beli asuransi itu untuk jaminan masa tua. Kita ingin kepastian hukum dan jaminan negara ke nasabah,” pungkasnya.

Advertisements

2 Comments to “Nasib nasabah Bakrie Life yang tak kunjung dibayar”

  1. bagaimana nih bakrie, kapan mau bayar ?

  2. kapan asuransi pendidikan anak saya cair,kita sdh nunggu2 bertahun2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: