Kebakaran Di Bandara Cengkareng


Sprinkler tidak berfungsi, apalagi CCTV.. Bandara Internasional ini  makin lama keadaannya mirip stanplaz bus kota antar provinsii., belum lagi soal taksi gelap, calo, petugas korup /tukang peres, pejabat sok kuasa ( parkir sembarangan) dan wc yang jorok..
Bandara ini layaknya diganti dari bandara Internasional jadi bandara Nasional , namanya lebih pas dan tidak memalukan Indonesia.
Minggu 05 Jul 2015, 20:48 WIB

Sprinkler di Terminal 2E Harusnya Menyala dengan Baik

Rini Friastuti – detikNews
Sprinkler di Terminal 2E Harusnya Menyala dengan Baik
Tangerang – Kebakaran yang terjadi di terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta menimbulkan kerugian materil yang tak sedikit bagi pihak maskapai dan pengelola bandara. Asap tebal tampak membumbung tinggi di terminal keberangkatan internasional tersebut pada saat terjadinya kebakaran.

Beredar dugaan bahwa sprinkler yang terpasang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Namun pihak Angkasa Pura II membantah hal tersebut.

“Sprinkler harusnya nyala, karena diaudit setiap tahun dan dites, karena itu merupakan sebuah sub check list keselamatan dan kemanan,” ujar Senior General Manager PT Angkasa Pura II, Zulfahmi kepada wartawan dalam jumpa pers di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (5/7/2015).

Menurutnya, pengecekan rutin bagian bandara seperti sprinkler dan lainnya merupakan bagian dari prosedur keamanan yang tak terpisahkan. “Itu tidak bisa dipisahkan dari audit bagian keamanan bandara. Jadi itu (sprinkler) berfungsi dengan baik,” kata dia.

“Tadi kami periksa, tidak ada permasalahan dengan sprinkler, jadi seharusnya berfungsi ya,” jelas Zulfahmi.
(rii/rna)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: