6 Orang Tewas di Tol Cipali


Jalan tol baru jadi arena killing field baru..Sudah diberi tahu pengemudi Indonesia memang “sotoy” maklum mendapatkan Surat Ijin Mengemudinya dengan cara “nembak”.. walhasil ditembak mati oleh jalanan!

Coba deh pemerintah Jokowow ini bisa tidak membenahi urusan surat ijin mengemudi baik untuk kendaraan pribadi, bus/truk, angkot, dan juga sepeda motor. Jika sistem pembuatan, dan ujian SIM dijalankan dengan ketat saya yakin akan penurunan angka kecelakaan lalu lintas ! Jika tidak ya akan terus seperti sekarang, jalan raya idak ubahnya menjadi neraka yang siap merenggut nyawa para penggunanya.

Minibus Tabrak Truk Tangki

MAJALENGKA, KOMPAS — Kecelakaan kembali terjadi di Tol Cikopo-Palimanan. Enam penumpang Daihatsu Gran Max tewas setelah minibus itu menabrak truk tangki yang berhenti di bahu jalan Tol Cipali Kilometer 178, Senin (6/7) pukul 15.50. Lima penumpang lain di minibus itu terluka parah.

Enam orang tewas dan lima orang  luka berat dalam kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Kilometer 178,  Majalengka, Jawa Barat, Senin (6/7)  pukul 15.50. Sebuah minibus Daihatsu Gran Max  menabrak truk tangki  yang dikemudikan Syafriyudin (42) yang berhenti di tepi Jalan Tol Cipali. Minibus itu  terpental dan terjerembap ke parit yang berada di median jalan tanpa pembatas itu.
KOMPAS/RINI KUSTIASIHEnam orang tewas dan lima orang luka berat dalam kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Kilometer 178, Majalengka, Jawa Barat, Senin (6/7) pukul 15.50. Sebuah minibus Daihatsu Gran Max menabrak truk tangki yang dikemudikan Syafriyudin (42) yang berhenti di tepi Jalan Tol Cipali. Minibus itu terpental dan terjerembap ke parit yang berada di median jalan tanpa pembatas itu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, Jawa Barat, Ajun Komisaris Rezkhy Setya Dewanto menyebutkan, lima korban yang terluka parah dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon. Namun, identitas korban belum diketahui karena korban selamat belum dapat dimintai keterangan.

”Kami berpesan kepada calon pemudik agar berhati-hati melintasi Tol Cipali, terutama di wilayah Majalengka. Mulai Kilometer 142 hingga Kilometer 181 yang berada di wilayah Majalengka merupakan titik lelah pengendara dari Jakarta,” kata Rezkhy.

Kecelakaan terjadi di jalur Jakarta menuju arah Cirebon. Akibat kecelakaan itu, minibus bernomor polisi E 1720 MF itu terlempar ke parit di median jalan dan terbakar. Adapun truk tangki bernomor polisi B 9427 UEU yang dikemudikan Syafriyudin (42) tetap berada di tepi jalan.

Saat ditemui di lokasi kejadian, Syafriyudin terlihat shock. Dia masih ditemani kernetnya, Heri (26). ”Saat peristiwa itu terjadi, saya memang sedang berhenti di sini. Selang air saya sepertinya bocor karena saya perhatikan tekanan ampere mobil saya turun. Mobil saya hentikan. Saya dan kernet lalu turun memeriksa ke bagian depan mobil. Sekitar 10 menit mengutak-atik mobil, tiba-tiba dari belakang ada suara benturan keras,” ucap Syafriyudin.

”Kami kaget sekali karena ada mobil menabrak truk dan terlempar ke arah parit. Saya menyaksikan empat orang terlempar ke jalan,” lanjutnya.

Truk tangki itu mengangkut abu batubara dari Cilegon, Banten, menuju Surabaya. Ia tiba di lokasi itu sekitar 15.40.

Syafriyudin dan kernetnya berupaya menyelamatkan penumpang yang terjebak di dalam mobil. Mereka menggunakan alat pemadam kebakaran di truk. Namun, api cepat menjalar dan alat pemadam tak cukup untuk memadamkan kobaran api.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Ajun Komisaris Besar Baktiar Joko Mujiono menyatakan, sebelumnya, hingga Juni 2015, Polda Jabar mencatat terjadi 30 kecelakaan di Tol Cipali. (REK/SEM/CHE)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: