Duh, Pengusaha Tambang di Semarang Gemar Mengemplang Pajak


Kagak heran lagi, Ini baru Semarang Jawa Tengah, bagaimana di daerah yang kaya hasil tambang seperti Kalimantan. Pengusaha tambang adalah mahluk yang paling biadab dan brutal dari hirarki kapitalisme. Pengusaha tambang hanya mengekstrak atau menyedot hasil bumi TITIk tanpa memberi nilai tambah.Setelah berhasil mengeduk hasil bumi dan mengelabui negara (tidak bayar pajak) kebiasaan yang tidak kalah buruknya dari seorang pengusaha tambang adalah berfoya foya dan belanja barang mewah.. Mau lihat tingkah polahnya mereka silahkan kunjungi Mall Mewah seperti Plaza Indonesia, Plaza Senayan, dan Pacific Place lihat saja siapa yang sedang belanja di gerai brand brand mewah impor..

Yang membuat Indonesia jadi celaka seperti sekarang banyak bandit tambang ini sudah bermetamorfosis menjadi politikus Senayan atau menjadi petinggi partai politik..

Duh, Pengusaha Tambang di Semarang Gemar Mengemplang Pajak

TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO, Jakarta – Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Jawa Tengah mengendus adanya pengusaha yang menyembunyikan identitas setiap transaksi. Modus ini bertujuan menghindari pungutan pajak. Mereka kebanyakan pengusaha pertambangan di Semarang.

“Biasanya pengusaha nakal tersebut jika membeli bahan tidak mau disebutkan identitasnya. Jika menemui seperti ini, berarti dia berpotensi menghindar pajak,” kata kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak  Jawa Tengah I, Dasto Ledyanto, Selasa, 7 Juli 2015.

Ditjen Pajak tengah  menyiapkan sanksi kepada wajib pajak yang menghindari pembayaran pajak. “Pajak yang harus disetor itu sebenarnya tidak akan membebani pengusaha jika dilakukan secara benar.”

Modus lain yang dilakukan para pengemplang pajak di Jateng dengan membuat faktur pembayaran pajak palsu. Mei lalu, Kanwil Pajak Jateng menyerahkan dua tersangka pemalsu faktur pajak.

“Pengemplangan pajak dua pengusaha itu dilakukan dalam rentang waktu 2004 – 2007 dengan total kerugian negara Rp 11,123 miliar,” katanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: