PNS Kemenhan boleh berpoligami, asal..


Gimana mau maju negeri ini.. sudah merdeka 70 tahun masih mengurusi hal yang beginian.. Coba PNS sampai sekarang produktifitasnya masih sama saja = RENDAH dan  moralny BEJAT+ KORUP  !

ATURAN PNS

Telah dibaca sebanyak 1125 kali
PNS Kemenhan boleh berpoligami, asal..

JAKARTA. Kementerian Pertahanan menerbitkan surat edaran terkait pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungannya yang berpoligami. Di dalam surat edaran bernomor SE/71/VII/2015 itu, terdapat aturan PNS boleh berpoligami dengan syarat-syarat tertentu.

Berdasarkan surat yang beredar di jejaring sosial, surat itu berjudul “Persetujuan/Izin Perkawinan dan Perceraian Bagi Pegawai di Lingkungan Kemhan”. Di dalamnya terdapat sejumlah pemaparan rinci soal syarat-syarat PNS pria berpoligami.

Pertama, tidak bertentangan dengan aturan agama yang dianutnya. Kedua, harus memenuhi salah satu syarat alternatif di antaranya istri tidak dapat menjalankan kewajiban sebagai istri, istri mendapat cacat badan atau penyakit yang tak dapat disembuhkan, dan istri tak dapat memiliki keturunan.

Ketiga, PNS pria yang berniat melakukan poligami itu harus memenuhi tiga syarat kumulatif yaitu ada persetujuan tertulis dari istri dan memiliki penghasilan yang mampu membiayai lebih dari satu orang istri dan anak-anaknya.

Surat keterangan mampu secara finansial itu dibuktikan dengan surat keterangan pajak penghasilan.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan Brigjen Djundan Eko Bintoro membenarkan adanya surat edaran itu. Dia mengungkapkan surat itu dikeluarkan oleh Biro Kepegawaian Kemenhan dan mulai berlaku sejak 22 Juli.

“Sebenarnya ini hanya surat edaran yang isinya adalah penekanan ulang dari aturan yang sudah dikeluarkan sebelumnya,” ucap Eko saat dihubungi, Sabtu (8/8).

Dia menyebut dua peraturan menjadi dasar dikeluarkannya SE tersebut yakni Peraturan Menteri Pertahanan nomor 23 tahun 2008 yang ditandatangani Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono dan Peraturan Pemerintah nomor 45 tahun 1990 yang ditandatangani Presiden Soeharto.

“Kami hanya mengingatkan di lingkungan Kemhan. Tentu surat itu dikeluarkan karena ada aturan-aturan di atasnya,” ujar Eko. (Sabrina Asril)

Editor: Yudho Winarto
SUMBER: KOMPAS.COM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: