KSAD Perintahkan Razia Mobil Pemakai Atribut TNI, Bagaimana dengan yang ini?


Jumat 25 Sep 2015, 13:40 WIB

Salmah Muslimah – detikNews
KSAD Perintahkan Razia Mobil Pemakai Atribut TNI, Bagaimana dengan yang ini?
Foto: pasangmata.com
Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono patut diacungi jempol. Perintahnya tegas mobil non dinas yang memakai atribut TNI wajib ditertibkan. Memang banyak oknum-oknum yang menyalahgunakan atribut TNI. Entah untuk gagah-gagahan atau untuk apa.

“Sekarang sudah saya perintahkan dan Puspom operasi. Termasuk pelat-pelat mobil yang ada tempelan tentara itu hapusin semua. Tidak ada seperti itu ya,” ungkap Mulyono di Mako Kopassus, Cijantung, Jaktim, Jumat (25/9/2015).

Mungkin saja Mulyono kerap menemukan mobil-mobil tertentu yang non dinas berpelat TNI. Pemakain pelat mobil TNI pada mobil-mobil itu juga mengundang banyak kritik publik.

Seperti sejumlah foto yang masuk ke pasangmata.com. Sejumlah mobil mewah memakai pelat TNI. Mulai dari Alphard, Jeep, sampai Range Rover. Entah memang ada atau tidak mobil dinas TNI seperti itu.

Pihak TNI seperti disampaikan Mulyono tak akan menolerir bila menemukan mobil non dinas memakai pelat TNI. Tapi itu tadi, ketegasan ini mesti berlanjut. Jangan sampai hangat di awal. Setelah reda, akan berulang kembali oknum-oknum memakai pelat TNI.

Ujung-ujungnya TNI yang akan dicibir publik. ‘Kok bisa ada mobil mewah pakai pelat TNI?’ Demikian biasanya pertanyaan yang muncul.

“Yang berhak menggunakan seperti itu hanya mobil-mobil dinas tentara. Nggak ada mobil preman ditempeli, nggak boleh. Saya tegas seperti itu. Purnawirawan itu sudah purna. Dia tidak boleh lagi pakai identitas TNI. Itu sudah ketentuannya seperti itu. Pokoknya kita sweeping, kita copot,” tegas Mulyono.

Mantap Jenderal Mulyono! (dra/dra)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: