Lobi lobi “artis” dan perwira TNI


Ehem/….kualitas artis sinetron dan anggota DPR Indonesia
Senin 26 Oct 2015, 17:02 WIB

Kenapa Bertemu Dandim Sidoarjo di Hotel? Ini Jawaban Arzetti Bilbina

Elvan Dany Sutrisno – detikNews
Kenapa Bertemu Dandim Sidoarjo di Hotel? Ini Jawaban Arzetti BilbinaFoto: Istimewa/gusmun

Jakarta – Anggota Komisi VIII DPR dari PKB Arzetti Bilbina bertemu dengan Dandim Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya sebuah hotel di Malang. Arzetti menampik isu miring seputar pertemuan itu, namun kenapa pertemuan itu harus dilakukan di hotel?

“Tidak berdua Mas, ada Mas Didiet (suami Arzetti-red). Kebetulan sama Mas Didiet mau ke pondok di Malang,” kata Arzetti saat berbincang dengan detikcom, Senin (26/10/2015).

Mereka kemudian singgah di Hotel Arjuna Malang, Jawa Timur. Pertemuan itu pun digelar, Arzetti mengklaim pertemuan itu membahas program daerah pemilihan (dapil) dan disaksikan oleh sang suami yang juga anak kolong.

“Bahwa aku butuh orang yang punya komitmen. FKPPI itu bantu total, cuma di situ aja,” ujarnya menampik isu aneh-aneh soal pertemuan itu.

Namun apa daya pertemuan itu ternyata terpantau Denpom II Brawijaya. Kadispen TNI AD Brigjen Sabrar Fadhilah mengungkap keduanya tepergok bertemu Minggu 25 Oktober pukul 14.30 WIB di kamar hotel. Beberapa anggota TNI masuk ke dalam kamar nomor 18 dan di dalam kamar, ada Arzetti dan Dandim sedang berduaan. Kemudian mereka diamankan. Lalu tak lama kemudian, suami Arzetti datang yang akrab disapa Didiet, lalu mereka bertiga dibawa ke markas Denpom V/3 Malang.

Arzetti menampik pertemuan itu dilakukan di dalam kamar. “Percaya sama aku Mas, pertemuannya di luar itu, ada banyak orang. Aku nggak takut Mas, aku juga nggak akan presscon (jumpa pers-red),” jelasnya lirih.

Namun demikian Dandim Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya masih diproses di Denpom Malang. “Diperiksa oleh Denpom Malang,” tegas Brigjen Sabrar Fadhilah.
(van/nrl)

++++=
Senin 26 Oct 2015, 17:39 WIB

Bertemu Dandim Sidoarjo di Hotel, Arzetti Bilbina Tepis Isu Selingkuh

Elvan Dany Sutrisno – detikNews
Bertemu Dandim Sidoarjo di Hotel, Arzetti Bilbina Tepis Isu SelingkuhFoto: dok. detikFoto dan Kodim V Brawijaya

Jakarta – Komandan Kodim Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya diperiksa Denpom II Brawijaya setelah tepergok bertemu Arzetti Bilbina di sebuah hotel di Malang. Anggota Komisi VIII DPR dari PKB ini menampik isu miring seputar pertemuan itu.

“MasyaAllah…aggak ada perselingkuhan sama sekali, Mas. Kalau selingkuh jangan ada suamiku dong,” kata Arzetti saat berbincang dengan detikcom, Senin (26/10/2015).

Sebelumnya Kadispen TNI AD Brigjen Sabrar Fadhilah mengungkap keduanya tepergok bertemu Minggu 25 Oktober pukul 14.30 WIB di kamar hotel. Beberapa anggota TNI masuk ke dalam kamar nomor 18 dan di dalam kamar ada Arzetti dan Dandim yang mengenakan baju dinas sedang berduaan. Kemudian mereka diamankan. Lalu tak lama kemudian, suami Arzetti yang akrab disapa Didiet datang, lalu mereka bertiga dibawa ke markas Denpom V/3 Malang.

Arzetti menampik hal tersebut sebagai penangkapan. Dia juga menampik pertemuan itu dilakukan di dalam kamar. “Jadi di depan kamar ada tempat duduk, terus kita ngobrol di situ,” terangnya.

Arzetti merasa tidak ada yang salah dengan pertemuan itu. Dia merasa tak perlu lagi menjelaskan ke publik terkait pertemuan di Hotel Arjuna itu.

“Orang berhak bicara apa, tapi aku kan aman dan tenang-tenang saja karena ada suami yang menemani di samping. Aku di tempat kemarin didampingi suamiku kok, Mas,” katanya.

Namun demikian Dandim Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya masih diproses di Denpom Malang. “Diperiksa oleh Denpom Malang,” tegas Brigjen Sabrar Fadhilah.

Arzetti pun berharap masalah ini lekas selesai. “Aku kasihan dengan pihak Damdimnya. Maksudnya baik tapi malah dianya yang kena,” pungkasnya.
(van/nrl)

+++++

Dandim Teman Arzetti Bilbina Akhirnya Dicopot dari Jabatan

KAMIS, 05 NOVEMBER 2015 | 19:58 WIB

Dandim Teman Arzetti Bilbina Akhirnya Dicopot dari Jabatan

Anggota DPR dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Arzeti Bilbina didampingi suaminya, Aditya Setiawan Wicaksono, memberikan keterangan kepada awak media, di Jakarta, 28 Oktober 2015. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Sidoarjo – Komandan Distrik Militer 0816 Sidoarjo, Jawa Timur, yang menarik perhatian media karena ‘pertemanannya’ dengan mantan model yang kini menjadi anggota DPR RI, Arzetti Bilbina, dicopot dari jabatannya. Letkol Kavaleri Rizki Indra Wijaya, si komandan, harus menjalani pemeriksaan oleh Polisi Militer pasca-penggerebekan yang mendapati dirinya sedang bersama Arzetti di sebuah hotel di Lawang, Malang, Ahad, 25 Oktober 2015.

Kepastian akan status Indra itu didapat dari Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Letkol Infanteri Washington S. Dia membenarkan kabar yang menyebut Indra telah dicopot dari jabatannya. Posisi Rizki sementara diisi Kepala Bagian Pendidikan Rindam V/Brawijaya Letnan Kolonel Sarwo Supriyo.

Baca juga:
Ahok Putus Kontrak Sampah Jakarta, Yusril: Saya Akan Lawan
Ribut Sampah, Ahok Balik Gertak Yusril: Ngotot, Kami Ladeni!

“Bukan dicopot sebenarnya, tapi diganti. Kalau dicopot kesannya kan kosong tidak ada yang mengisi,” kata Washington, saat dihubungi, Kamis 5 November 2015.

Pergantian itu, menurut Washington, untuk mempermudah proses pemeriksaan Indra oleh Detasemen Polisi Militer (Denpom) V/3 Brawijaya, Malang. Dia berdalih, masalah yang sedang dihadapi Indra menyita perhatian publik sehingga perlu diproses kebenarannya. “Diganti supaya dalam proses pemeriksaan tidak menyita pekerjaannya selaku Dandim Sidoarjo,” kata dia.

Sehari setelah didapati di hotel bersama Arzetti, Indra telah menyampaikan klarifikasinya. Dia menyatakan pertemuan itu hanya sebatas membicarakan dana bantuan pembangunan masjid di panti asuhan yang ia asuh. “Jadi kabar yang beredar di media kalau ada penggerebakan itu tidak benar. Apalagi pertemuan itu di teras kamar dan ada sejumlah kader Muslimat NU,” katanya saat itu.

Keterangan senada disampaikan Arzetti secara terpisah. Menurutnya, konteks penggerebekan tidak tepat. “Kami sedang bicara mengenai proposal program kerja di daerah pemilihan saya di Sidoarjo,” kata dia sambil menambahkan, “Indra membantu memfasilitasi penyaluran bantuan.”

Pada saat kejadian, Arzetti mengaku memilih lokasi hotel karena sedang terburu-buru dan tidak berniat menginap. Ia juga memilih tidak berbicara di lobi karena alasan khawatir malah akan lama. “Nanti kalau ada keluarga saya datang, nanti ngajakin ngobrol atau foto kan malah lama,” ujar Arzetti.

NUR HADI

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: