BNPT Pastikan Direktur BP Batam Terlibat ISIS


Jumat, 06 November 2015 | 14:00

AAA

Tanjungpinang – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memastikan Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Pengusahaan (BP) Batam Dwi Djoko Wiwoho terlibat gerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Deputi Pencegahan BNPT Brigjen Polisi Hamidin dalam dialog pencegahan terorisme yang digelar BNPT di Tanjungpinang, Jumat (6/11), mengatakan Dwi Djoko Wiwoho sudah diidentifikasi sejak beberapa bulan lalu oleh petugas BNPT.

“Kami berkoordinasi dengan instansi terkait dalam menangani permasalahan itu,” ujarnya.

Dia menjelaskan Dwi Djoko terlibat dalam gerakan ISIS setelah dilakukan pendalaman. Dwi bersama keluarganya sudah tidak berada di Indonesia.Dwi diduga sudah berada di Irak.

“Ini menunjukkan ISIS sudah masuk ke berbagai kalangan,” katanya.

Hamidin menjelaskan keterlibatan Dwi Djoko dalam gerakan ISIS ini membuat heboh masyarakat. Apalagi permasalahan itu sudah diberitakan di sejumlah media massa.

“Ada warga Batam yang menginformasikan, sekaligus mempertanyakan permasalahan itu. Saya katakan, 85 persen Dwi Djoko terlibat ISIS,” ujarnya.

Informasi yang didapat Antara, sejak sekitar empat bulan lalu, Dwi Djoko tidak pernah masuk kantor. Baru-baru ini, anggota Densus 88 memeriksa kediaman Dwi Djoko. Dwi beserta keluarganya sudah meninggalkan rumahnya.

Sejumlah jurnalis yang pernah bertugas di Otorita Batam, yang saat ini menjadi Badan Pengusahaan Batam mengenal Dwi. Dwi merupakan sosok pejabat yang ramah.

“Kami tidak menyangka dia terlibat ISIS,” kata salah seorang wartawan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: