Luhut: Apakah Masuk Akal Ada Orang Minta Saham Freeport 20 Persen ?


Lha namanye juga usaha memeras pak ( nama bapak Luhut yang nama bapak disebut 66 x) . Semoga anda bukan  “Brutus ”  nya  atau duri dalam daging pemerintahan Jokowi JK

Jumat, 11 Desember 2015 | 17:41 WIB
Indra Akuntono

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan merasa terusik dengan penyebutan namanya dalam perkara dugaan permintaan saham PT Freeport Indonesia.

Dia pun menegaskan tidak pernah meminta sepersen pun saham perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu. Meski demikian, dia menganggap adanya dugaan permintaan saham itu sangat tidak masuk akal.

“Saya tidak pernah meminta saham Freeport, tapi begini ya, apakah masuk akal, seseorang berikan saham Freeport 20 persen kepada siapa pun itu. Itu sama saja dengan 1,8 miliar dollar AS atau mungkin sekarang 1,6 miliar dollar AS,” ujar Luhut dalam jumpa pers di kantornya, Jumat (11/12/2015).

Menurut Luhut, hal tersebut tidak masuk akal lantaran Freeport tercatat sebagai perusahaan publik di New York, AS. (Baca: MKD Periksa Riza Chalid dan Luhut pada Senin Depan)

“Kalau sampai ada yang berikan (saham), itu harus komisioner, bukan presdir Freeport Indonesia. Sehingga, kalau ada orang minta itu, menurut saya, aneh,” tukas Luhut.

Dalam jumpa pers kali ini, Luhut didampingi oleh sejumlah anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), seperti Kahar Muzakir (Golkar), Adies Kadir (PAN), dan Ridwan Bae (Golkar).

MKD berencana memanggil Luhut terkait kasus ini pada Senin (14/12/2015). (Baca: Kasihani Anak-Istri, Luhut Siap Beri Keterangan soal Kasus Setya Novanto)

MKD hendak mengklarifikasi nama Luhut yang disebut dalam rekaman percakapan antara Ketua DPR Setya Novanto, Presiden Direktur Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin, dan pengusahaRiza Chalid pada 8 Juni 2015.

Jumat 11 Dec 2015, 18:44 WIB

Luhut: Reza Chalid Sahabat Saya, Novanto Teman Saya

Hardani Triyoga – detikNews
Luhut: Reza Chalid Sahabat Saya, Novanto Teman SayaFoto: Herianto/detikcom
Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku sering bertemu dengan Ketua DPR Setya Novanto dan taipan minyak Reza Chalid. Dalam rekaman ‘papa minta saham’, nama Luhut memang disebut-sebut sebanyak 66 kali.

“Saya pernah ketemu dengan Reza Chalid. Kenapa? Tak ada yang salah. Dia sahabat lama saya. Saya juga berteman dengan Setya Novanto,” kata Luhut di Kantor Kemenkopolhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Luhut melanjutkan, pertemanannya dengan Novanto terjalin baik. Hal itulah yang melancarkan hubungan pemerintah (eksekutif) dengan DPR (legislatif).

“Kami bekerjasama dengan baik sehingga hubungan parlemen dan pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Soal pertemuannya dengan Reza, itu bukanlah hal yang aneh bagi Luhut. Bahkan Luhut menyebut Reza adalah teman lamanya. Dia menegaskan berhak berteman dengan siapa saja, tak terkecuali dengan Reza dan Novanto.

Lalu apakah Luhut pernah bertemu dengan Reza saat dirinya sudah menjabat Kepala Staf Kepresidenan?

“Saya pernah ketemu dengan Reza. Itu teman lama saya. Tidak ada yang salah yang saya lakukan,” ujarnya.
(dnu/van)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: