Polisi Masih Buru Ratusan Pemotor yang Terobos Tol Ancol Timur


Prilaku biker Indo ini parah banget! Harus ditindak tegas dan keras !

Yulida Medistiara – detikNews
Polisi Masih Buru Ratusan Pemotor yang Terobos Tol Ancol TimurFoto: Ilustrasi: Fuad Hasim
Jakarta – Polisi masih memburu ratusan pemotor yang menerobos gerbang Tol Ancol Timur, Jakarta Utara. Polisi masih mengindetifikasi para pemotor melalui rekaman CCTV.

“Masih dikembangkan dengan tim lapangan,” ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Susetio Cahyadi saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (13/12/2015) malam.

Para penerobos diketahui kebanyakan menggunakan motor matic dan motor bebek.  Jumlahnya ada 500 pemotor menerobos Gerbang Tol Timur Ancol sekitar pukul 04.45 WIB, Minggu (13/12) dengan berkonvoi di dalam tol dan kabur ke luar tol arah pelabuhan.

Saat kejadian berlangsung, ada petugas yang berjaga. Tapi karena jumlah pemotor tersebut ratusan, mereka tetap memaksa menerobos masuk. Anggota PJR  sempat mengejar pelaku dan melepaskan tembakan peringatan, tapi pelaku tetap melarikan diri.

Namun, peluru anggota PJR mengenai seorang pengojek di sekitar lokasi, kini korban telah dirawat di RS Medika, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sementara itu, pengamanan di gerbang Tol Ancol Timur akan ditingkatkan.

“Setiap malam libur akan ada perkuatan PJR untuk pintu tol masuk atau keluar Plumpang dan Ancol Timur,” ujar Kasubdit Gakum, Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto.

Sementara itu menurut Kasat Lantas Polres Jakarta Utara, AKBP Sudarmanto, pengamanan di sekitar tol sudah dilakukan oleh unit PJR. Sedangkan Ditlantas Polres Jakut melakukan pengamanan di sekitar jalan arteri.

“Tetap melakukan pengamanan, kita sudah ada SOP pengamanan di daerah tol dimana pengamanan dilakukan unit PJR. Kalau saya pengamanan di jalan arteri,” ujar AKBP Sudarmanto.
(fdn/fdn)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: