Produser ‘The Raid’ Wujudkan Kerja Sama Indonesia-Hollywood


 

Keren nih !

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia
Senin, 14/12/2015 06:43 WIB
Produser 'The Raid' Wujudkan Kerja Sama Indonesia-HollywoodDari The Raid, Indonesia akan punya film laga fiksi ilmiah hasil kerja sama dengan Hollywood. (Dok. Rapid Eye Pictures dan East West Synergy)
Jakarta, CNN Indonesia — Kesuksesan The Raid bukan hanya membawa para selebritinya ke kancah internasional.  Produser yang menggawangi film laga garapan Gareth Evans itu juga ikut bersanding dengan produser kawakan setaraf Hollywood.

Ario Sagantoro, produser The Raid dan The Raid 2: Berandal, akan menjadi salah satu produser film baru berjudul Foxtrot Six. Itu merupakan film bergenre laga dan fiksi ilmiah, yang juga diproduseri Mario Kassar.

Kassar sudah berpengalaman memproduseri beberapa film laris Hollywood. Di antaranya: Rambo, Terminator, Basic Instinct, Stargate, Cliffhanger, dan Total Recall versi tahun 1990-an. Foxtrot Sixbukan film aksi fiksi ilmiah pertamanya.

Selain dengan Kassar, Toro juga akan bersanding dengan Guillaume Catala, produser berkewarganegaraan Perancis dan Australia. Mereka mewujudkan Foxtrot Six melalui kerja sama dua rumah produksi, Rapid Eye Pictures dan East West Synergy.

Foxtrot Six mungkin akan menjadi film laga fiksi ilmiah pertama Indonesia, apalagi yang bekerja sama dengan insan perfilman Hollywood. Film itu rencananya juga akan dibintangi aktor Hollywood, namun belum ada nama pasti yang diumumkan sejauh ini.

Pun belum diketahui siapa saja aktor Indonesia yang terlibat membintanginya. Mereka baru akan menjalani latihan intensif di kamp militer. Di sana, mereka dilatih koreografi dan menguasai persenjataan militer yang dirancang khusus para ahli.

Dalam poster yang baru dirilis, tokoh film memang digambarkan seperti sosok militer. Ia berbusana serba hitam yang penuh perlengkapan perang seperti robot, dan memegang senjata api mutakhir tiga moncong.

Toro pun telah menempatkan orang-orang terbaiknya sesuai bidang masing-masing. Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman, bintang The Raid 2: Berandal yang baru-baru ini terlibat dalam Star Wars: The Force Awakens, merancang adegan laga inovatif.

Efek khususnya, mengutip siaran pers yang diterima CNN Indonesia, digawangi ahli efek visual yang berpengalaman dalam Life of Pi, Sherlock Holmes, Guardians of the Galaxy, Man of Steel,dan serial TV Walking Dead.

Namun Toro tak lagi bersama Evans. Bertindak sebagai sutradara dan penulis skenario, adalah Randy Korompis. Ini merupakan film debutnya. Randy, yang seorang Indonesia, menyelesaikan pendidikan di Amerika Serikat dan 12 tahun bekerja di beberapa perusahaan besar Hollywood, seperti High Moon Studios dan Disney.

Diproduksi gabungan Indonesia dan Hollywood, Foxtrot Six akan menjangkau skala besar. Bahkan, akan ada ada unit sekunder dan unit pengambilan gambar dari udara. Keduanya dipisahkan. Meski begitu, anggaran kemungkinan dijaga tetap di bawah US$10 juta atau setara dengan Rp139 miliar.

Foxtrot Six baru akan diproduksi pada paruh pertama 2016, mengambil lokasi di Indonesia dan Amerika Serikat. Belum tahu di negara mana akan dirilis terlebih dahulu, yang jelas film itu direncanakan baru akan tayang secara global pada 2017 mendatang. (rsa)

Advertisements

One Trackback to “Produser ‘The Raid’ Wujudkan Kerja Sama Indonesia-Hollywood”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: