Setya Ketua Fraksi, Kalla: Golkar Sulit Dipercaya Rakyat


memang edan Partai Golkar pak ! Kiriminil macam SN sudah terbukti salah masih diganjar sebagai ketua fraksi. Normalnya sih bajingan busuk macam SN sudah harus diganti/ direcall oleh Partai.  Saya sih tidak akan pernah milih partai berlogo beringin.. serem banyak gondorowo dan bajingan busuk !

JUM’AT, 18 DESEMBER 2015 | 15:02 WIB

Setya Ketua Fraksi, Kalla: Golkar Sulit Dipercaya Rakyat

Wakil Presiden Jusuf Kalla, memberikan keterangan kepada awak media seusai melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah petinggi grup Bank Dunia, di kantor Wakil Presiden, Jakarta, 12 November 2015. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Bogor – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan penunjukan Setya Novanto menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat membuat partai berlambang beringin ini sulit mendapat kepercayaan masyarakat. Secara teori, politik adalah kepercayaan masyarakat yang memunculkan persepsi.

“Nah kalau persepsi demikian rupa sekarang ini, pasti sulit mendapatkan kepercayaan masyarakat, itu aja teori politik itu,” kata Kalla di Istana Bogor, Jumat, 18 Desember 2015.

Saat menanggapi pertanyaan kelayakan Setya menjadi ketua fraksi, Kalla meminta untuk mengartikan kalimatnya bahwa partai membutuhkan kepercayaan publik. Kepercayaan tersebut akan menjadi persepsi publik ke Partai Golkar.

“Kalau persepsinya sudah begini maka sulit mendapatkan kepercayaan masyarakat,” katanya.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie resmi menunjuk Ade Komaruddin sebagai calon Ketua Dewan Perwakilan Rakyat. Posisinya sebagai Ketua Fraksi ditempati Setya Novanto.

Pria yang akrab disapa dengan sebutan Akom itu akan menggantikan Setya Novanto, yang telah mengundurkan diri. Setya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPR karena terseret masalah etik setelah mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pembicaraan lobi perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

Kalla mendukung Ade sebagai Ketua DPR, seperti yang diinginkan DPP Partai Golkar. Dia menilai Ade adalah calon Ketua DPR yang baik mengingat banyak orang baik di partai beringin. “Tapi kalau itu (Setya Novanto) dipilih tentu yah…,” kata Kalla tanpa meneruskan kalimatnya.

ALI HIDAYAT

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: