Gara-gara Selingkuh, Banyak PNS di Mukomuko Cerai


Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 5 Februari 2016 | 08:12 WIB
BERITA TERKAIT
Gara-gara Selingkuh, Banyak PNS di Mukomuko Cerai

INILAHCOM, Mukomuko – Perselingkuhan menjadi penyebab utama pegawai negeri sipil (PNS) di pemerintah Mukomuko banyak yang bercerai dengan pasangannya. Namun mereka menyembunyikan hal itu.

“Kalau ditanya alasannya pasti tidak harmonis. Tetapi semua itu berawal dari rasa cemburu karena diduga pasangannya selingkuh. Ada juga yang langsung mengakui kalau pasangannya selingkuh,” kata Kabid Diklat dan Kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kabupaten Mukomuko Sutrisna, di Mukomuko, Kamis (4/2/2016).

Hal itu, kata dia, menyusul meningkatnya jumlah PNS yang menggugat cerai pasangannya pada tahun 2015 sebanyak 14 orang, meningkat 100 persen dibandingkan sebelumnya.

Dari sebanyak 14 orang PNS yang menggugat cerai pasangannya pada tahun 2015, sebanyak 10 orang PNS telah putus atau bercerai. Tinggal empat PNS lagi yang belum turun dari Inspektorat ke instansi itu.

Ia mengatakan, pihaknya selaku pengawas PNS di daerah itu mengetahui penyebab PNS bercerai itu hanya sebatas perselingkuhan saja. Tidak sampai lebih dalam alasan mereka berselingkuh.

Yang pasti, menurutnya, bukan karena faktor ekonomi karena pasangan PNS ini tidak hanya sebatas ibu rumah tangga tetapi ada juga yang bekerja sebagai pegawai.

“Kalau keduanya pegawai tidak mungkin mereka selingkuh karena faktor ekonomi,” ujarnya.

Kendati demikian, katanya, tugas instansi itu memberikan masukan kepada PNS untuk tidak bercerai dengan pasangannya. Karena bisa jadi rasa cemburu terhadap pasangannya yang diduga selingkuh tidak sepenuhnya benar.

“Kami tetap berusaha menyatukan pasangan ini. Agar mereka mengurungkan niatnya untuk bercerai. Kalau mereka tetap menolak, selanjutnya kami serahkan ke Inspektorat Wilayah untuk melakukan pembinaan,” ujarnya lagi. [tar]

– See more at: http://nasional.inilah.com/read/detail/2272107/gara-gara-selingkuh-banyak-pns-di-mukomuko-cerai#sthash.j0re4vFo.dpuf

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: