Brigadir Wahyudi Tewas Ditembak Kelompok


konon dalam 60 hari gerombolan Santoso cs bisa digulung

RABU, 10 FEBRUARI 2016
PosoJAKARTA Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia membenarkan kabar bahwa jajarannya terlibat baku tembak jarak dekat dengan sebuah kelompok yang diduga kelompok Santoso di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, kemarin pagi. “Kejadian ini menewaskan seorang anggota kepolisian dan dua pelaku,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto di kantornya.

Agus mengatakan kejadian penyerangan itu bermula saat Tim Operasi Tinombala merazia mobil yang melintas di kawasan Poso. Polisi menemukan satu di antara mobil membawa sepucuk pistol jenis revolver. Di dalam mobil tersebut, terdapat lima pelaku. Mereka melawan saat polisi akan menangkap. Terduga anggota kelompok Santoso tersebut kemudian menembak seorang anggota Barikade Mobil (Brimob) Polda Sulawesi Tengah, Brigadir Wahyudi. Dagunya terluka, dan tembakan itu membuatnya tewas di tempat. Diserang, polisi lain kemudian membalas tembakan dan menjatuhkan dua pelaku.

Tiga pelaku lainnya berhasil lolos menggunakan mobil. Agus menambahkan, kejadian tersebut berada tepat di antara perbatasan wilayah Napu dengan Poso. Saat itu mobil pelaku memuat beberapa karung beras dan bahan pokok lainnya. Mobil tersebut berjalan dari arah Napu ke wilayah Kabupaten Poso. Kepolisian masih mengidentifikasi pelaku dan belum memastikan bahwa pelaku adalah kelompok Santoso. Adapun jenazah korban dari polisi saat ini sedang dievakuasi dari kawasan Poso ke Palu. AVIT HIDAYAT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: