Arief Yahya: Melawan Pariwisata Malaysia Itu Bukan Main-main


Lha… coba saja bangun dulu infrastukturnya secara serius, Pak.  Papan informasi buat turis saja nyaris tidak ada.. konyol! Belum lagi fasilitas macam WC juga belum standar kebersihannya.. dan masih banyak di daerah yang WC nya menjijikan !  Terakhir adalah basmi calo- tukang tipu- copet yang berkeliaran mencari turis !

Tiga urusan ini kalau benar diseriusi saya sih yakin Malaysia bisa disusul Pak !

KAMIS, 18 FEBRUARI 2016 | 15:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Pariwisata Arief Yahya akan memimpin kampanye promosi wisata ke Tanah Air agar tak kalah dengan pariwisata Malaysia. Ia yakin pariwisata nasional bisa unggul karena potensi pariwisata Indonesia sangat besar.

“Ini direncanakan betul-betul, tidak main-main. Saya pimpin untuk hal ini,” kata Yahya pada Musyawarah Daerah Asosiasi Travel (Asita) DKI Jakarta di Jakarta, Kamis, 18 Februari 2016.

Salah satu upaya meningkatkan pariwisata Indonesia adalah dengan mengenali diri sendiri, baik kemampuan maupun kelemahan. “Kenali dirimu untuk memenangi peperangan,” katanya.

Upaya lainnya, kata dia, dengan melakukan promosi besar-besaran untuk tujuan wisata, seperti di Lombok.

Presiden Asita Nasional Asnawi Bahar meyakini pernyataan Menteri Parwisata Arief bisa diwujudkan selama pemerintah konsisten menggarap tujuan wisata Indonesia, baik destinasi yang telah ada maupun situs wisata baru.

Lagi pula, kata Asnawi, Indonesia memiliki banyak kelebihan dibanding Malaysia, seperti potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia pada sektor pariwisata.

“Keunggulan kita dibanding Malaysia itu lebih banyak. Misalnya bentang alam sumber daya lebih banyak, SDM kita itu lebih merata di banyak daerah sehingga mungkin agar keunggulan itu bisa mendorong tujuan mengalahkan Malaysia,” tandasnya.

ANTARA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: