Masuk Panama Papers Dan Dituding Terima Uang Dari China, Ini Curhat Menteri Rini…


Kementrian BUMN harus segera dibubarkan. sudah tidak pantas apalagi yang memimpin politikus (tikus) dan pengusaha /profesional macam Rini.. BUMN jadi tempat untuk memberi nafkah bagi  elit politik alias jadi sapi perah!

 

 

Friday, April 15, 2016       17:01 WIB
Ipotnews – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno mengaku kesal namanya sering disebut-sebut terlibat dalam skandal Panama Papers. Bahkan belakangan ini, Rini disebut-sebut menerima imbalan senilai USD5 juta dari China lantaran menggolkan proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.

“Belakangan ini saya merasa diperlakukan kurang baik sama banyak pihak. Ada rumor gosip katanya Rini di Panama Papers. Saya tidak mengerti. Ada juga dapat USD5 juta dari China. Saya sebagai menteri BUMN itu bekerja sekeras-kerasnya untuk memperbaiki BUMN maupun mengerjakan program pemerintah. Saya mengerjakan sepenuh hati dan dengan niat tulus,” curhat Rini di kantornya, Jumat (15/4).

Ramai diberitakan, nama Rini menjadi satu-satunya menteri aktif di kabinet Presiden Joko Widodo yang masuk dalam daftar orang Indonesia di Panama Papers. Rini pun menyayangkan banyaknya rumor dan gosip itu. Sebab, dia merasa tidak pernah terlibat dalam perusahaan offshore. Dia pun meminta agar masyarakat tidak menilai sesuatu atau seseorang tanpa bukti.

“Kita harus berpikir bagaimana perbaiki Indonesia. Jangan lagi kita senggang malah berpikir untuk menjatuhkan orang. Kita kesampingkan dulu itu. Saya meyakini itu (Panama Papers) tidak ada dasarnya. Kalau ada bukti-bukti mari kita bicarakan,” tuturnya.

Selain itu, dia juga mengaku tak tahu menahu adanya beberapa perusahaan pelat merah yang menjalin kontrak dengan perusahaan offshore di negara-negara tax heaven, pasalnya banyak perusahaan BUMN yang masuk dalam daftar Panama Papers. “Karena kalau transaksi seperti itu biasanya kalau ada kontrak dengan perusahaan offshore, mungkin perusahaan offshore-nya yang menekankan itu. Bukan BUMN nya. Itu sendiri saya belum lihat dan belum mempelajari secara menyeluruh,” tukas dia.(Sigit/ha)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: