Juanda, Bandara dengan Pelayanan Terbaik versi Kemenhub


Terbaik apa..nya ya ? saya sih lihat bandara ini masih kurang terjaga kebersihannya dan Ac nya juga agak anyeb…

 

SELASA, 20 SEPTEMBER 2016 | 04:10 WIB

Juanda, Bandara dengan Pelayanan Terbaik versi Kemenhub

Sejumlah calon penumpang mengamati layar infromasi penerbangan di terminal keberangkatan Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, 20 Februari 2016. ANTARA FOTO

TEMPO.CO, Surabaya – Bandara Internasional Juanda, Surabaya, bersama tiga bandara lainnya di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I (Persero) meraih penghargaan Prima Utama pada ajang Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik di Lingkungan Perhubungan Tahun 2016.

“Penghargaan pelayanan jasa publik dari Kemenhub ini dapat kami raih berkat kerja keras dari karyawan dan karyawati Bandara Juanda dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa,” kata General Manager Bandara Juanda, Yuwono, dalam rilisnya, Senin, 19 September 2016.

Penghargaan itu diserahkan langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Senin, 19 September 2016. Yuwono berharap penghargaan itu membuat pihaknya termotivasi untuk terus meningkatkan pelayanan pengguna jasa. “Kami merasa antusias dan menyambut dengan gembira penghargaan ini.”

Sementara itu tiga bandara lain di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I yang menerima penghargaan Prima Utama adalah Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Sam Ratulangi Manado, dan Bandara Ngurah Rai Bali.

Sedangkan penghargaan Prima Madya diraih oleh Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Internasional Lombok, Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Adi Soemarmo Solo, dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Adapun Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin meraih penghargaan Prima Pratama.

Penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik di Lingkungan Perhubungan merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkala setiap dua tahun sekali oleh Kementerian Perhubungan. Penilaian penghargaan ini dilakukan secara independen.

Tim penilai diketuai oleh Tenaga Ahli Menteri Perhubungan Bidang Pelayanan Publik dan beranggotakan Wakil Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ombudsman RI, akademisi, pengamat transportasi, dan jurnalis.

Penilaian dilaksanakan pada Juni-Agustus 2016 berdasarkan sembilan kriteria penilaian, yaitu visi, misi, motto pelayanan, standar pelayanan, sistem mekanisme prosedur, sumber daya manusia, sarana-prasarana pelayanan, dan penanganan pengaduan. Di samping itu berdasarkan survei kepuasan masyarakat, sistem informasi pelayanan publik, dan produktivitas dalam pencapaian target pelayanan.

NUR HADI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: