Minta Dilindungi Jokowi, Gatot Akan Bongkar Jaringan Ini


Urusan selangkangan +porno ditambah  narkoba  negeri ini  jelas bisa menduduki peringkat 1.. 32 tahun diktator Soeharto, memang sukses menghancurkan segenap sendi  bangsa ini. Setelah reformasi , belasan tahun hanya sibuk mengurusin beginian.. 10 tahun sama baba SBY juga hanya jalan ditempat.. Sekarang presiden Joko entah bisa apa dia.. Emang ada efek lapor presiden “raja kodok ” ???

MINGGU, 09 OKTOBER 2016 | 20:36 WIB

Minta Dilindungi Jokowi, Gatot Akan Bongkar Jaringan Ini

Mantan ketua umum PARFI, Gatot Brajamusti digiring petugas Resmob Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait penyimpanan senjata api di Polda Metro Jaya, 5 September 2016. Polisi kembali memeriksa Gatot Brajamusti terkait kepemilikan senjata api dan amunisi di rumahnya. TEMPO/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO, Jakarta – Kuasa hukum Gatot Brajamusti, Ahmad Rifai, akan mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo, yang isinya daftar jaringan perdagangan manusia atauhuman trafficking yang ada di lingkaran Gatot pada Selasa, 11 Oktober 2016, pekan depan. Ia menuturkan, jaringan perdagangan yang melibatkan Gatot ini berskala besar.

“Menurut saya ini skalanya besar sekali, makanya saya minta Presiden bentuk Tim 9 nantinya,” ujar Rifai, di kantornya, Minggu, 9 Oktober 2016.

Rifai mengatakan kasus ini sama besarnya dengan kasus kriminalisasi terhadap mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah, yang pernah menjadi kliennya. Untuk itu, ia berencana meminta bantuan Presiden Jokowi untuk membongkar jaringan perdagangan manusia yang dilakukan Gatot.

Baca: Gatot Brajamusti, Aspat, dan Seks ‘Threesome’ di Padepokan

Rifai menambahkan, pihaknya juga akan mengirimkan surat kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian. Ia juga akan membeberkan identitas bandar besar yang selama ini memasok narkoba ke Gatot, kepada Kepala Badan Narkotika Nasional Budi Waseso.

Menurut Rifai, ada pejabat yang berkuasa terlibat dalam jaringan perdagangan manusia yang dilakukan Gatot. Selain itu, ada pula artis yang terlibat di dalamnya.

Rifai mengaku telah merayu Gatot untuk mengungkapkan nama-nama pejabat dan artis yang ikut terlibat. “Saya bilang ini bukan aib, kalau tidak kamu ungkap, risiko hukum akan kamu hadapi sendiri,” ujarnya mengulangi ucapannya kepada Gatot di dalam penjara.

Baca: Sering Pakai Narkoba, Benarkah Reza Artamevia Tak Kecanduan?

Dia juga mengungkapkan ada banyak korban dalam jaringan perdagangan manusia yang dilakukan Gatot. Namun, lanjut dia, Gatot bukan bos besar dalam kasus ini. Untuk itu, Rifai meminta bantuan Presiden Jokowi agar bisa menelusuri korban-korbannya. Menurut Rifai, Gatot tidak memperkosa korban. Kata dia, korban itu masuk bisnis perdagangan manusia.

Saat ditanya mengenai identitas orang yang akan dilaporkannya kepada Presiden Jokowi, Rifai enggan menyebutkan. Ia beralasan, nantinya Gatot yang akan mengungkapkannya, termasuk kasus lain yang menjeratnya, seperti kasus satwa langka, dan kepemilikan senjata api ilegal.

Terkait dengan bos besar pemasok narkoba ke Gatot, Rifai mengatakan, identitasnya akan disampaikan ke BNN. Nanti, kata dia, BNN yang akan menindaklanjuti laporan tersebut.

AVIT HIDAYAT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: