Nazaruddin Sebut Agus Martowardojo Terlibat Kasus E-KTP


Nah lu… memang  E KTP,, korupsi berjamaah Rejim SBY..

Mister AM ini memang lihai, kasus Hambalang dia bisa lolos.. padahal dia juga yang menyetui pencairan dana multiyear HAMBALANG.. Saya sih takjub saja jika di kasus EKTP mister AM ini bisa lolos lagi.. Sakti!!

 

SELASA, 18 OKTOBER 2016 | 23:01 WIB

Nazaruddin Sebut Agus Martowardojo Terlibat Kasus E-KTP

Agus D.W. Martowardojo. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta – Mantan Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin menyebut mantan Menteri Keuangan Agus Martowardojo terlibat dalam proyek e-KTP (Kartu Tanda Penduduk elektronik) di Kementerian Dalam Negeri. Agus diduga memuluskan proyek yang berjalan pada 2011-2013. “Ada dana mengalir ke sana,” kata Nazaruddin di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa malam, 18 Oktober 2016.

Nazaruddin mengatakan bahwa anggaran pengadaan proyek e-KTP multiyears saat ini tidak akan berjalan tanpa persetujuan Agus. Sebab, kata dia, persetujuan utama proyek tersebut berasal dari Menteri Keuangan yang ketika itu dijabat Agus.

Baca: KPK Usut Korupsi E-KTP, Menteri Tjahjo Minta Ini ke Bawahan �

Menurut Nazaruddin, proyek e-KTP multiyears pada 2011-2013 sempat mendapat penolakan dari Menteri Keuangan sebelumnya, Sri Mulyani. Tapi akhirnya proyek yang kini bermasalah itu berjalan.

Ia menyebutkan bahwa ada pertemuan-pertemuan yang dilakukan Agus untuk melancarkan penganggaran proyek e-KTP. “Agus Marto mengeluarkan surat itu atas pertemuan persetujuan,” kata dia.

Baca: Kasus E-KTP, KPK Panggil Agus Martowardojo �

Nazaruddin mengatakan banyak pihak yang terlibat dalam kasus korupsi e-KTP, mulai dari pejabat setingkat direktur jenderal, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, hingga Agus Martowardojo. Dia juga menduga politikus Partai Demokrat Mohammad Jafar Hafsah juga terlibat.

Agus Martowardojo yang kini menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia sebenarnya dipanggil KPK, hari ini, 18 Oktober 2016. Agus diperiksa untuk dimintai keterangan sebagai saksi atas tersangka Irman, mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri pada hari ini. Namun, Agus mangkir tanpa alasan.

Menurut juru bicara KPK, Yuyuk Andrianti Iskak, pihaknya akna menjadwalkan pemanggilang ulang kepada orang nomor satu di Bank Indonesia itu. “Akan dijadwalkan ulang,” ujar dia.

DANANG FIRMANTO

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: