Terduga Teroris Serpong Calon Pegawai Bandara


Mengerikan kalau “simpatisan teroris”  mendapat akses ke instalasi strategis  negeri ini..
Koran Tempo
JUM AT, 23 DESEMBER 2016

Telepon seluler Cici, 29 tahun, “menjerit” tiga hari lalu. Pemilik kontra kan di RT 05 RW 01 Kampung Curug, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan itu memperoleh kabar dari istri pelaku teror bom Natal, Adam Noor Syam. “Malam sebelum penangkapan, istri Adam menghubungi saya. Katanya mereka mau pindah,” ujar dia, kemarin.

Namun, belum sempat mereka pindah, Adam keburu ditangkap. Ia dicurigai sebagai anggota sel teroris yang tengah mempersiapkan teror bom Natal.

Polisi menangkap Adam saat melintas di Jalan Raya Serpong, dua hari lalu. Adapun tiga rekannya, Omen, Irwan, dan Helmi, tewas dalam penyerbuan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror di rumah kontrakan di Kampung Curug pada hari yang sama.

Rumah kontrakan Adam dan istrinya hanya berjarak sekitar 500 meter dari tempat tinggal Omen, Irwan, dan Hilman. Rumah berkelir warna krem berukuran sekitar 3 x 8 meter persegi itu kini disegel dengan garis polisi.

Menurut Cici, Adam dan istrinya sudah tiga bulan tinggal di rumah kontrakan itu. Mereka pindah ke sana lantaran Adam diterima bekerja sebagai petugas keamanan Bandara Soekarno-Hatta. “Setahu saya, Adam ini kerja sebagai sopir ojek online,” katanya.

Sementara Adam tertutup dan jarang berbaur, istrinya cukup ramah. Cici bercerita, saat memberbaiki fasilitias rumah beberapa waktu lalu, istri Adam sempat berbincang dengannya dan menghidangkan kue. “Banyak loyang dan oven di rumahnya,” ujar dia.

Ketua RT 05 RW 01 Kampung Curug, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Samin, mengatakan Adam baru melapor sebagai warga baru di sana dua pekan setelah pindah. “Itu juga setelah saya yang meminta,” katanya.

Manajer Keselamatan Penerbangan Bandara Soekarno-Hatta membenarkan pihaknya baru saja mengumumkan hasil seleksi penerimaan karyawan. “Kami menyeleksi melalui tes tertulis secara online, pesertanya 5.000-an orang, dan yang lolos seleksi tahap pertama 168 orang. Namun, sebagai pengguna, kami belum tahu apakah Adam tercatat dalam daftar karyawan baru atau tidak,” ujarnya. MUHAMMAD KURNIANTO | AYU CIPTA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: