Gerindra Dapat Jatah Empat Kursi


Politik dagang sapi untuk 2019 ???
Mending usir saja dulu PKB , menteri menterinya kagak jelas performa nya, dan ganti sama profesional dan teknokrat.  Kalau masukin Gerinda, ntar PKS juga minta icip icip jatah kursi menteri.. Cilaka lah kementriaan yang dipimpin oleh kader PKS.. Lihat saja 10  tahun menteri pertanian PKS.. harga cabai bisa Rp 200 rb, bawang masih impor, dan sapi diganti kerbau juga masih IMPOR ! Kalau PKS pegang departemen pertanian lagi , Indonesia bisa jadi Saudi Arabia, yang seluruh kebutuhan pokoknya di impor dari negara kafir hehehe…
Koran Tempo
KAMIS, 05 JANUARI 2017

JAKARTA – Partai Gerindra menyatakan mendapat tawaran bergabung dengan koalisi partai pemerintahan pendukung Presiden Joko Widodo. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan tawaran itu tiba seiring dengan kabar rencana Presiden merombak kabinet untuk ketiga kalinya. Gerindra, kata dia, akan mendapat bagian empat kursi: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan; Menteri Ketenagakerjaan; Menteri Pertanian; dan Kepala Staf Kepresidenan. “Orang dekat Jokowi menyampaikan langsung tawaran itu,” ucap Arief kepada Tempo, kemarin.

Seorang pejabat mengatakan gagasan merombak kabinet itu bergulir sejak November lalu. Rencana perombakan kabinet jilid III ini, kata dia, melibatkan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera, yang berseberangan dengan pemerintah. Dalam reshuffle kabinet jilid II pada Juli lalu, Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan, yang semula beroposisi, bergabung dalam koalisi. Adapun reshuffle kabinet jilid I berlangsung pada Oktober 2015.

Menyusul dua partai itu, Partai Amanat Nasional bergabung dengan koalisi pemerintah pada September lalu. Walhasil, ketiga partai tersebut kini bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hanura sebagai pendukung pemerintah. Jika Gerindra dan PKS jadi bergabung, tinggal Partai Demokrat yang beroposisi

Gerindra belum menentukan sikap terhadap tawaran Jokowi. Arief mengatakan, Gerindra berpegang teguh sebagai partai di luar pemerintahan. Selain itu, Gerindra telah resmi mengusung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden tahun 2019. Dengan demikian, dia mengimbuhkan, tak etis bagi partainya menerima tawaran itu. “Tapi semuanya bergantung pada Pak Prabowo.”

Ketua Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan memang ada tawaran lisan untuk bergabung ke koalisi pemerintah. Ia tak menyebutkan nama wakil pemerintah yang menawarinya. Sufmi juga tak menjelaskan waktu pemberian tawaran itu. Hanya, kata dia, hingga kemarin belum ada surat resmi dari Istana. “Kalau ada surat resmi, kami akan bahas di rapat pimpinan nasional,” katanya.

Juru bicara PKS, Mardani Ali Sera, menyatakan partainya juga menerima tawaran yang sama. Namun, kata dia, PKS menolak tawaran itu. “Kami memilih jadi penyeimbang pemerintah.”

Dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, kemarin Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Presiden tidak berencana melakukan perombakan kabinet. “Beliau (Presiden) menyampaikan tidak ada reshuffle kabinet, kecuali yang memang perlu dilakukan karena beberapa hal,” ujar Pramono. Dia juga menegaskan tidak akan ada reshuflle dalam waktu dekat. ITSMAN MUSAHARUN | FRANSISCO ROSARIANS


Kehangatan Jokowi-Prabowo

Joko Widodo dan Prabowo Subianto bersaing dalam pemilihan presiden 2014. Rivalitas dua calon presiden ini berlangsung panas hingga masa awal Jokowi memerintah. Belakangan, Jokowi dan Prabowo justru kerap saling mengunjungi.

17 Oktober 2014

Pertemuan di rumah keluarga Prabowo, di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pertemuan selama 15 menit ini untuk mencairkan situasi politik dan mempengaruhi proses penentuan alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat.

29 Januari 2015

Pertemuan berlangsung di Istana Bogor saat Jokowi harus menyelesaikan konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi dan Kepolisian. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan saat itu mendesak Jokowi melantik Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri.

31 Oktober 2016

Pertemuan ketiga terjadi di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pertemuan selama dua jam ini berlangsung saat tensi politik meningkat dalam kaitan kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama.

17 November 2016

Pertemuan berlangsung di Istana Negara. Makan siang bersama kedua tokoh tersebut dilakukan menjelang demo Bela Islam Jilid II atau aksi 212. Sebelumnya, pemerintah melontarkan adanya dugaan rencana kudeta atau makar yang akan menunggangi demo itu.9 Desember 2016Prabowo mengundang Jokowi dalam kejuaraan pencak silat The 17th World Championship and Festival, di Denpasar, Bali. Prabowo, sebagai Presiden Persekutuan Pencak Silat Antar-Bangsa, memberikan penghargaan “Pendekar Utama Pencak Silat” kepada Jokowi. EVAN PDAT | FRANSISCO

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: