TNI AD Gelar Rapim, Bahas Pangkalan hingga Penambahan Personel


Senin 23 Jan 2017, 09:41 WIB

Cici Marlina Rahayu – detikNews
TNI AD Gelar Rapim, Bahas Pangkalan hingga Penambahan PersonelTNI AD menggelar rapim tahun angguran 2017. (Cici Marlina Rahayu/detikcom)
Jakarta – TNI AD menggelar rapat pimpinan (rapim) tahun anggaran 2017 yang dilaksanakan selama dua hari sejak hari ini. KSAD Jenderal Mulyono mengatakan rapim ini menindaklanjuti rapim sebelumnya.

“Jadi dalam kegiatan rapim ini akan disampaikan hasil evaluasi program tahun 2016, kemudian akan menyampaikan penjabaran-penjabaran atau penekanan dari program kerja 2016, kemudian akan menyampaikan pokok-pokok kegiatan atau menyamakan kegiatan yang menjadi penekanan dasar dalam program kerja 2017,” ujarnya di lokasi rapim, Mabes TNI AD, Jalan Veteran No 5, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2017).

Ketika ditanya mengenai pembangunan pangkalan dan penambahan jumlah personel, Mulyono mengungkapkan keinginannya untuk satuan dibentuk selengkap mungkin. Ia menjelaskan adanya pembatasan terkait dengan bantuan yang diberikan kepada Angkatan Darat.

“Terkait bantuan yang diberikan pada Angkatan Darat itu kita baru bisa mencapai 30 persen, baik itu pangkalan ataupun pengisian personel,” tambahnya.

Mulyono juga mengatakan akan meningkatkan operasional tahap demi tahap pada setiap anggaran tahunan. Menurutnya, pencapaian pembangunan pangkalan dan penambahan personel sudah mencapai 30 persen.

“Sudah mencapai 30 persen mau itu pembangunan pangkalan maupun personel, 2017 kita tambah lagi fasilitas yang sangat dibutuhkan, misal Kodam Kasuari dia tidak punya rumah sakit ya kita berikan, kita membangun rumah sakit,” ujar jenderal bintang empat itu.

“Harapannya, kita dengan ini, kita samakan persepsi, kali ini harapan kita di tahun 2017 kita akan mendapatkan capaian-capaian yang optimal dari apa yang kita lakukan di 2016,” sambung Mulyono.

Rapim yang mengangkat tema ‘TNI AD Terlatih, Profesional, dan Manunggal Dengan Rakyat Siap Melaksanakan Tugas Pokok’ itu dihadiri 151 peserta. Beberapa poin yang jadi prioritas terkait dengan kebijakan presiden dan TNI.

“Dengan upaya membangun wilayah NKRI dan wilayah pinggiran, jadi untuk membangun itu harus terwujud situasi yang aman,” ucapnya.

Dijelaskannya, ada empat sasaran yang akan dicapai dalam rapim kali ini. Pertama, mewujudkan kesamaan persepsi dalam melaksanakan program kerja dan anggaran tahun 2017. Kedua, tercapainya pembinaan kekuatan, kemampuan, dan gelar TNI AD tahun 2017.

“Ketiga, terwujudnya kesiapan dan kesiapsiagaan satuan TNI AD; dan keempat, dipahaminya arah kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat tahun anggaran 2017,” tuturnya.
(idh/elz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: