Temui Gus Mus, MUI Dapat Wejangan Soal Kelompok Radikal


MUI disusupin kelompok radikal dajal, dan kelompok doyan duit (ingat bendahara MUI, PT GTIS, Kanjeng Taat).. Walhasil MUI rusak total.  Nah kalau sudah rusak gini baru mereka mencari ulama yang benar!

 

Jumat 27 Jan 2017, 17:24 WIB

Rina Atriana – detikNews
Temui Gus Mus, MUI Dapat Wejangan Soal Kelompok RadikalSuasana pertemuan MUI dan Gus Mus (Foto: Dok. MUI)
Rembang – Tujuh pejabat MUI menemui KH Mustofa Bisri atau biasa disapa Gus Mus di Rembang, Jawa Tengah. MUI diberi pesan oleh Gus Mus untuk serius mengurus organisasi agar tak ditumpangi kelompok radikal.

“Maksud kedatangan Pengurus MUI tak lain untuk bersilaturahmi karena memang telah lama direncanakan. Sambil menerima sejumlah tamu lain yang datang dari berbagai pelosok daerah,” kata Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (27/1/2017).

“Gus Mus memberi pesan agar Pengurus MUI lebih serius dan aktif mengurus organisasi, agar MUI tak mudah ditumpangi oleh kelompok radikal yang merusak citra Islam dan MUI sendiri,” lanjutnya.

Selain Zainut, enam pejabat lain yang menemui Gus Mus antara lain Ketua MUI Pusat Masduki Baidlowi, Wakil Sekjen MUI Pusat Salahuddin Al Aiyubi, Ketua Umum MUI Jateng Ahmad Daroji, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Jateng Ali Mufiz, Sekretaris Umum MUI Jateng, dan Sekretaris MUI Jateng Agus Fathuddin.

Pertemuan bertempat di Pesantren Roudhotut Tholibin, Leteh, Rembang, Jateng, Jumat (27/1) pagi.

Zainut menambahkan, Gus Mus juga berpesan MUI agar benar-benar menjaga predikat dan kompetensi keulamaan yang menjadi bagian dari tugas yang melekat pada MUI. Serta pesan agar jika MUI hendak menetapkan fatwa banyaklah mempertimbangkan kondisi strategis bangsa, tepat konteks dan zaman serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

MUI menanggapi bahwa selama ini MUI aktif dalam kegiatan penanggulangan bahaya narkoba, menangkal paham radikalisme, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan membangun kerukunan hidup dalam berbangsa dan bernegara.

“Silaturahmi seperti ini sangat penting untuk dilanjutkan khususnya dengan ulama ulama berpengaruh serta tokoh tokoh masyarakat lainnya,” tutur Zainut.

“Tujuannya untuk membangun kesepahaman untuk meningkatkan dukungan kepada MUI dalam ikhtiarnya melaksanakan tugas tugas keumatan dan kebangsaan. Ini akan menjadi energi positif untuk langkah ke depan yang lebih baik,” pungkasnya.
(rna/fjp)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: