Garuda Belanja 9 Unit Pesawat Baru Tahun Ini


SENIN, 13 FEBRUARI 2017 | 14:12 WIB

Garuda Belanja 9 Unit Pesawat Baru Tahun Ini

Dirut Garuda Indonesia, M. Arief Wibowo dan Emirsyah Satar berfoto bersama dalam RUPSLB di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, 12 Desember 2014. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat.

TEMPO.CO, Jakarta – PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan menambah sembilan unit pesawat baru tahun ini. Pembelian pesawat dilakukan dengan skema operating lease.

Direktur Utama Garuda, Arief Wibowo, mengatakan lima unit pesawat baru yang didatangkan berjenis Airbus 320. Pesawat tersebut akan digunakan oleh Citilink. “Untuk melanjutkan pengembangan Citilink terutama dalam dominasi di pasar domestik,” kata dia di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin, 13 Februari 2017.

Baca Juga: Garuda Indonesia Segera Buka Rute Lombok-Guangzhou  

Satu pesawat yang akan didatangkan berjenis Boeing 737 Max. Arief mengatakan produk terbaru Boeing itu akan dikirim pada semester III atau IV tahun ini dan menjadi yang pertama yang dikirim ke Indonesia.

Tiga unit lainnya merupakan pesawat ATR. Pesawat tersebut akan dioperasikan di wilayah timur Indonesia. Arief mengatakan basisnya akan terletak di Maluku dan Papua. “Nantinya itu akan menjadi feeder kami di timur,” kata dia.

Simak: Diresmikan, PT AJB Lanjutkan Kerja Bumiputera 

Selain ekspansi di domestik, Arief mengatakan Garuda juga akan ekspansi di internasional. Menurut dia, ekspansi akan lebih dominan dilakukan di pasar Cina dan Timur Tengah.

VINDRY FLORENTIN

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: